Menu

Rumah Bupati Digasak Pol PP

  Dibaca : 1424 kali
Rumah Bupati Digasak Pol PP
COVID— Sejumlah tenaga kesehatan menangani pasien Covid-19 yang baru tiba di IGD.
Kasatreskrim Polres Payakumbuh AKP Tendri Wardi, Kepala SPKT Ipda Rama Perwira dan KBO Satreskrim bersama pelaku dan barang bukti televisi 50 inchi hasil pencurian, di rum

Reskrim Polres Payakumbuh bersama pelaku dan barang bukti televisi 50 inchi hasil pencurian di rumah dinas Bupati Limapuluh Kota.

PAYAKUMBUH, METRO–Aksi maling memang tidak mengenal orang, tempat dan waktu. Buktinya, pada  Kamis (15/10) malam, rumah pribadi milik orang nomor satu di Kabupaten Limapuluh Kota, Alis Marajo (Bupati Limapuluh Kota) di Sawah Padang, Kelurahan Aua Kuniang, Payakumbuh Selatan, Kota Payakumbuh juga dimasuki maling. Hebatnya, pelaku pencurian tersebut adalah Tenaga Harian Lepas (THL) di Satpol PP Payakumbuh.

Informasi yang dihimpun POSMETRO, aksi pelaku yang berhasil masuk ke dalam kamar sang Bupati di rumahnya itu memang terbilang nekad dan sangat aman. Betapa tidak, pelaku adalah orang sehari-harinya bertugas menangkap maling di rumah itu dan bisa sangat leluasa menggasak barang-barang yang ada di dalam rumah.

Akibat aksi dari maling yang diduga dua orang tersebut, Bupati Alis Marajo harus merelakan kehilangan satu unit TV layar besar yang tersimpan di dalam kamarnya. Mengetahui barang di dalam rumahnya mengirap, dr. Eldesra Mahyori, anak dari Alis Marajo melaporkan kejadian itu kepada pihak kepolisian.
”Korban melapor setelah di telepon oleh orangtua laki-lakinya,” terang Kapolres Payakumbuh, AKBP Yuliani.

Usai mendapat telepon dari Alis Marajo, Yori meminta saudara laki-lakinya, Elsandri Novia yang akrab disapa Andi yang kebetulan membuka usaha rental band disana mengecek keberadaan televisi itu. Dari kepastian Andi, jelas bahwa televisi yang biasa disimpan di kamar orang tua mereka sudah tidak ada lagi.

Laporan ini pun langsung ditindaklanjuti polisi dengan cara mendatangi tempat kejadian peristiwa (TKP) dan mengungkap pelakunya. Dua hari usai kejadian, tepatnya Sabtu (17/10) lalu, Satuan Reserse dan Kriminal Polres Payakumbuh berhasil mengungkap pelakunya. “Pelaku ini adalah oknum tenaga harian lepas (THL) di Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP),” sebut Kapolres wanita pertama di Polres Payakumbuh tersebut.

Kapolres mengaku, ada dugaan kalau pelaku di dalam rumah tersebut berjumlah dua orang, satu di antaranya adalah THL Pol PP dan sudah ditahan. ”Kita sudah mengamankan YS (23). Pelaku kita tahan setelah sebelumnya kita mintai keterangan. Dari penyelidikan kasus ini, pelaku yang awalnya menjadi saksi sudah mengaku telah mencuri televisi itu,” jelas Kapolres.

Pengakuan tersebut disampaikan YS kepada penyidik Satreskrim yang dipimpin langsung Kasatreskrim, AKP Tendri Wardi. Kepada polisi, pelaku mengaku terdesak mencuri. ”Saya diajak teman, pak,”  jelas YS di hadapan penyidik Satreskrim.

Dari pengakuan YS, barang bukti berupa satu unit TV layar lebar itu masih disimpannya di kediamannya di Subarang Batuang, Kecamatan Payakumbuh Barat. Beruntung BB belum dijual, sehingga polisi dengan mudah mendapatkan BB tersebut. ”Pelaku dan BB nya sudah kita amankan di Mapolres Payakumbuh,” pungkas Kapolres. (us)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional