Menu

Ruas Jalan Provinsi di Sawahlunto masih Rusak, Pengamanan Lebaran, Polres Siagakan 90 Personel

  Dibaca : 136 kali
Ruas Jalan Provinsi di Sawahlunto masih Rusak, Pengamanan Lebaran, Polres Siagakan 90 Personel
RAKOR— Polres Sawahlunto mengadakan rapat koordinasi (rakor) lintas sektoral pengamanan Hari Raya Idul Fitri. Pada kesempatan tersebut, turut hadir Wali Kota Sawahlunto, Deri Asta. (zeki satria/posmetro)

SAWAHLUNTO, METRO – Wali Kota Sawahlunto, Deri Asta menginstruksikan OPD terkait untuk segera menyelesaikan perbaikan jalan kota yang rusak di beberapa titik jelang lebaran ini. Instruksi ini disampaikan Deri dalam rapat koordinasi lintas sektoral pengamanan Hari Raya Idul Fitri yang digelar Polres Sawahlunto, Selasa (21/5).

Deri mengatakan, perbaikan jalan utama kota sudah dimulai oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) untuk menjaga keselamatan dan kenyamanan pengguna jalan jelang lebaran. Terutama saat arus mudik tahun ini yang diprediksi akan lebih ramai dengan jalur darat, akibat tiket pesawat mahal.

Kepala Dinas PU, Nova Erizon mengatakan, di Sawahlunto ada beberapa jalan provinsi yang rusak. Untuk itu, pihaknya akan melakukan survei bersama Badan Pemeliharaan Jalan Provinsi. “Jika pihak Pemprov tidak bisa menyelesaikan, maka kita siap memperbaiki jalan tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Sawahlunto, Zamroni Wibowo mengatakan, pihaknya akan menurunkan 90 personel dan mendirikan beberapa posko pengamanan untuk menjaga keamanan jelang dan selama lebaran.

Sementara itu, Pemko sendiri menyiagakan 170 personel piket lebaran yang terdiri dari tim kesehatan, Satpol PP, Dishub dan beberapa instansi lainnya. Sementara BPBD tetap siaga bencana dengan menyiagakan 5 personel di masing-masing desa/kelurahan untuk memantau kondisi tetap aman dari bencana. (zek)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional