Close

Ruang Praktik RS Gigi dan Mulut Baiturrahmah Terbakar

KEBAKARAN— Petugas Damkar berjibaku untuk memadamkan api yang membakar ruang praktik RS Gigi dan Mulut Universitas Baiturrahmah.

PADANG, METRO–Satu ruangan praktik mahasiswa di Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM), Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Baiturrahmah Padang, di Jalan By Pass KM 14, Kelurahan Sungai Sapih, Kecamatan Kuranji, ludes terbakar, Kamis (17/6) sore.

Dari pantauan di lapangan, terlihat kepulan asap hitam yang berasal dari lantai 2 bangunan tersebut. Untuk naik ke lantai 2 tersebut, petugas pemadam kebakaran (Damkar) menggunakan tangga. Bahkan, untuk memadamkan api, tujuh unit armada pemadam dikerahkan ke lokasi.

Selain itu, petugas juga berjibaku mengantisipasi agar kebakaran tersebut tidak merembes ke ruangan lainnya. Selama satu jam berjibaku, petugas Damkar pun berhasil melakukan pemadaman sekaligus pendinginan.

Kepala Bidang Operasional (Kabid Ops) Dinas Pemadam kebakaran kota Padang, Sutan Hendra mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan masuk sekitar pukul 16.00 WIB.

“Yang melaporkan ini adalah salah seorang mahasiswa yang tengah melakukan praktek di ruangan tersebut. Mendapatkan laporan tersebut, kami langsung menerjunkan tujuh unit armada ke lokasi dan selesai memadamkan sekitar pukul 17.00 WIB,”ujar Sutan Hendra.

Dikatakan oleh Sutan Hendra, seluruh isi ruangan yang berisikan alat-alat praktik  kesehatan gigi, beserta dokumen-dokumen penting yang ada dalam ruangan tersebut ludes terbakar. Seluruh kegiatan dalam gedung juga terpaksa dihentikan sementara, karena ruangan dipenuhi asap.

“Dalam kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa, karena saat kejadian aktivitas di rumah sakit sudah mulai kosong hanya tinggal beberapa mahasiswa magang yang tengah melakukan praktik di ruangan tersebut,”katanya.

Sementara itu, pihak kepolisian dari Polsek Kuranji yang datang ke lokasi, kemudian melakukan olah TKP dan memintai keterangan saksi-saksi untuk mengungkap penyebab kebakaran tersebut.

“Untuk saat ini masih lidik. Total kerugian juga masih kami lakukan penghitungan bersama dengan pihak rumah sakit. Untuk ruang yang terbakar, telah kami pasangi police line agar tidak ada yang masuk selama kami melakukan penyelidikan,”ujar Kapolsek Kuranji AKP Nasirwan. (rom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top