Menu

Ruang Dialog Solus Memecahkan Persoalan

  Dibaca : 94 kali
Ruang Dialog Solus Memecahkan Persoalan
DIALOG— Wakil Wali Kota Solok Rahmadhani Kirana Putra saat menghadiri dialog untuk menjaring berbagai persoalan pelaku usaha di Kota Solok.

SOLOK, METRO–Membuka ruang dialog untuk mendapatkan jalan keluar untuk memecahkan persoalan yang ada seper­tinya menjadi salah satu langkah yang ditempuh Wa­kil Wali Kota Solok, Ra­ma­dhani Kirana Putra. Berbagai per­soalan yang dikeluhkan dan harapan pun seper­tinya me­nuntut untuk di­carikan jalan keluar. Tentu melalui ber­bagai kebijakan dan program yang akan dilahirkan.

Dalam persoalan pening­katan sektor perekonomian masyarakat misalnya, Rah­madhani menilai masyarakat pelaku usaha harus segera menentukan sikap. Terutama, untuk selalu berbenah me­ning­katkan efisiensi dalam proses produksi dan manaje­men usaha. Memupuk rasa kebersamaan, meningkatkan daya saing produk dan men­cip­takan iklim usaha yang kondusif untuk kondisi keki­nian sudah menjadi keha­rusan.

Ditegaskan, berbagi in­for­­masi dan menyalurkan aspi­rasi untuk meningkatkan kapasitas usaha dan kelem­bagaan usaha, akan didapat dari berbagai kegiatan dialog. Diharapkan melalui pe­­­ren­canaan program dan ke­giatan pengembangan, Per­dagangan, Koperasi dan UK­M dan Pasar Tahun 2022 yang menyangkut 4 urusan. Yaitu, perdagangan, ko­pe­rasi dan UKM, UPTD me­trologi dan pengelolaan pa­sar, menjadi solusi terbaik kedepanya.

Namun dari kegiatan dialog dan diskusi yang dila­kukan jelas diharapkan, men­jadi usulan program dan ke­giatan dan nantinya dapat menjawab kebutuhan ma­sya­rakat dalam mening­kat­kan skala usahanya. K­e­gia­tan pembangunan perdaga­ngan dan Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah dan Pasar, memang masih meng­hadapi berbagai permasa­lahan yang mendasar dalam pelaksanaannya.

Banyak kebutuhan dan keinginan dari pelaku usaha untuk menjadi lebih maju. Namun demikian, keter­ba­tasan kemampuan Peme­rintah tentu juga menjadi salah satu pertimbangan untuk menentukan program/ kegiatan yang akan dilak­sanakan. (vko)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional