Menu

RT dan RW harus Peduli Kemaslahatan Waspadai Penyebaran COVID-19

  Dibaca : 280 kali
RT dan RW harus Peduli Kemaslahatan Waspadai Penyebaran COVID-19
TERIMA—Ketua RW 03, Keluarahan Telukabayur Anton terima tanda jabatan yang diserahkan Ketua LPM Darman disaksikan Lurah dan Sekcam.

PADANG, METRO
Mengantisipasi masuknya virus corona atau Corona Virus Disease (COVID-19) mulai menggerogoti tanah Air, khususnya di kawasan Telukbayur, Kota Padang, membuat seluruh unsur pimpinan dan pejabat tegakan kepala. Tak terkecuali unsur pimpinan paling rendah di masyarakat yakni RT dan RW sebagai ujung tombak pemerintahan.

“Kita ketahui Telukbayur merupakan kawasan Pelabuhan Internasional yang butuh kehatian hatian semua pihak untuk menyikapi, mengantisipasi masuknya COVID-19 itu,” ujar Camat Padang Selatan Teddy Antoni, melalui Sekcam Padang Selatan Maspeg S.Ag, M.Ag saat melantik RT dan RW di Kelurahan Telukbayur priode 2020-2022 kemarin.

Dikatakan Maspeg, saat ini virus Corona itu belum ditemukan obatnya lagi. Untuk itu, peranan RT dan RW sebagai tenaga penggerak pemerintahan untuk melalukukan sosialisasi mencegah dan mengantisipasi masuknya COVID-19 itu. Dengan apa?. Tentu saja mengajak masyarakat menjaga kebersihan diri dan lingkungan.

Kebersihan diri dan lingkungan yang merupakan perbuatan kemaslahatan bersama agara tetap terjaga dari berbagai macam openyakit, termasuk COVID-19 ini. “Artinya RT dan RW harus peduli dengan kemaslahatan bersama,” ucap Maspeg.

Selain itu yang paling fenomenal adalah tingkat kenakalan remaja. Saat ini masih ada anak anak muda yang terlibat narkoba, tawuran dan perbuatan yang melanggar hukum lainya. “Inipun salahsatu program RT dan RW untuk memberikan sitawa sidingin bagi warganya,” kata Maspeg.

Lurah Telukbayur Yovi Anggraini didampingin Ketua Panitia Asnul Latif dan Ketuan LPM Darman, berharap kepada RT dan RW yang terplih untuk dapat bekerjasama dengan pihak keluarahan. Sebagai Ketua RW dan RT yang dipercaya masyarakat untuk dapat menjalankan tupoksi.

“Bantu menjalankan tugas pokok pemerintahan untuk membangun sumber daya manusia (SDM) yang terarah. Lakukan dialog dan tamping aspirasi masyarakat yang kemudian sampaikan ke kelurahan,.” Harap Yovi Anggraini.

Ketua RW 03 yang terpilih bernama Anton saat diminta konfirmasinya tentang harapan pihak kecamatan dan kelurahan, dirinya mengaku akan tetap mengedepankan azas kebersamaan dengan warga. Sesuai harapaan pihak kelurahan dan kecamatan, kami akan bergandengan tangan untuk membangun kampong.

Kami sadar , bahwa amanah yang diberikan masyarakat itu merupakan tanggungjawab yang harus direalisasikan bersama. Membangun pendidikan, agama serta membentuk karakter generasi muda adalah kunci utama.

“Yang jelas, RT, RW, kelurahan dan kecamatan adalah hubungan yang kuat yang tak bisa terputus. Pembangunan tak akan tercapai, jika tidak ada masyarakat dan pemerintahan. Inilah wujud demokrasi di Negara Republik Indonesia (NKRI),” tegas Anton. (ped)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Iklan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional