Close

RSUP M Djamil Bantu Percepatan Vaksinasi Lansia

VAKSINASI LANSIA— Petugas kesehatan di RSUP M Djamil melayani lansia yang melakukan vaksinasi. Mulai Selasa (23/3) hingga 45 hari ke depan, RSUP M Djamil melayani vaksinasi untuk lansia.

JATI, METRO
Untuk mendorong percepatan vaksinasi tahap II bagi masyarakat lanjut usia (lansia) sesuai dengan target Pemerintah Kota Padang, RSUP M. Djamil Padang mencanangkan program vaksinasi bagi lansia di Padang.

Kegiatan yang telah berlangsung mulai Selasa (23/3), akan berlangsung selama 45 hari ke depan. Dimana para lansia bisa mengikuti vaksinasi di rumah sakit plat merah ini setiap hari kerja.

“RSUP M. Djamil Padang mendorong percepatan vaksinasi bagi lansia sesuai dengan target Pemerintah Kota Padang. Padang memiliki target vaksinasi bagi lansia sebanyak 75.000 orang, sementara realisasi saat ini baru di angka 2.000 orang, sehingga kami ikut mendorong percepatannya,” kata Koordinator Lapangan Vaksinasi Covid-19 RSUP M Djamil Padang Ns Katherina Welong SKM Mars, Rabu (24/3).

Upaya mendorong percepatan tersebut dilakukan pihaknya dengan mencanangkan program vaksinasi bagi lansia di Padang dimana pihak rumah sakit plat merah tersebut memfasilitasi lokasi bagi lansia yang akan disuntik, termasuk dari sisi tenaga kesehatan.

“Pada intinya kami akan memberikan dukungan secara penuh bagi pelaksanaan vaksinasi lansia ini. Sejak program mulai digulirkan pada Selasa, ratusan lansia telah menjalani vaksinasi di M Djamil,” sebutnya.

Dikatakan, ada dua jalur pendaftaran yang bisa diakses yaitu dengan langsung ke RSUP M. Djamil dengan membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP). Sedangkan jalur kedua adalah mendaftar via aplikasi daring loket.id

“Khusus untuk regulasi loket.id kami akan berkoordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan dalam pelaksanaannya,” jelas Katherina.

Ia berharap dengan dukungan yang diberikan tersebut target vaksinasi lansia sebesar 80 persen dari 75.000 orang bisa tercapai.

“Semua pihak harus saling bekerjasama untuk menyukseskan vaksinasi untuk lansia sebagai salah satu upaya melindungi serta mencegah Covid-19,” harapnya.

Katherina mengatakan, tidak tertutup kemungkinan M. Djamil kembali melakukan inovasi untuk percepatan vaksinasi bagi lansia ke depannya.

“Program RSUP M Djamil tersebut sejalan dengan instruksi Kemenkes RI bahwa rumah sakit vertikal harus berperan dalam membantu percepatan vaksinasi,” tuturnya. (rom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top