Menu

RSUD Terus Dibenahi untuk Kemajuan

  Dibaca : 439 kali
RSUD Terus Dibenahi untuk Kemajuan
TINJAU—Bupati Padangpariaman Ali Mukhni saat melakukan peninjauan rumah sakit umum daerah Padangpariaman bersama sekda.

PDGPARIAMAN, METRO
Bupati Padangpariaman H Ali Mukhni menyatakan daerahnya memiliki satu-satu rumah sakit yang berada di pinggiran jalan raya Padang-Bukittinggi.

“Kondisi RSUD Padangpariaman saat ini masih butuh perbaikan di sana sini unutk kemajuan rumah sakit ini ke depannya,” kata Bupati Padangpariaman H Ali Mukhni, kemarin.
Katanya, rumah sakit ini ke depan harus menjadi lokasi tempat sembuhnya masyarakat yang datang berobat ke sini. Artinya, RSUD Padangpariman saat masyarakat datang teklah beransur sembuh, karena indahnya melihat sarana rumah sakit.

“Karena itulah kita Pemkab padangpariaman sekarang sangta butuh dukungan pihak pusat dan propindi dalam melengkapi sarana para sarana RSUD Padang-pariaman. Sehingga RSUD Padangpariaman semakin bagus dalam memberikan pelayanan kesehatan kea.

“Kita berharap semua jajaran RSUD Padangpariaman agar terus melahirkan inovasi agar semakin banyak upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Apalagi katanya, RSUD Padangpariaman ini telah mempunyai inovasi yang diberi nama Padangpariaman Antar Jemput Pasien Rawat Inap (Papa Anjap ). Inovasi tersebut menjemput dan mengantar pasien rawat inap di wilayah Kabupaten Padangpariaman .

Artinya, untuk bisa melahirkan dan melaksanakan inovasi dibutuhkan kerjasama semua pihak. Jika ada permasalahan dalam manajemen, usahakan diselesaikan dengan baik tanpa riak dan gejolak agar jangan sampai ke pihak luar,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Padangpariaman , dr. Lismawati yang lagi menjalankan perawatan, karena habis menjalani operasi menjelaskan kondisi rumah sakit milik Pemkab Padangpariaman yang ber type C memiliki pegawai sebanyak 400 orang. Dokter spesialis 25 orang dan dokter umum 10 orang.

“Alhamdulilah, PAD dari RSUD setiap tahun selalu meningkat secara signifikan. Meski type C, sarana prasarana RSUD ini lumayan lengkap. Semua dokter spesialis sudah tersedia kecuali dokter anestesi. Kita susah usaha mencari sampai ke Kemenkes namun belum dapat,” tambahnya mengakhiri.(efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional