Menu

RSUD Tapan Dipersiapkan Lokasi RS Rawatan Covid-19

  Dibaca : 55 kali
RSUD Tapan Dipersiapkan Lokasi RS Rawatan Covid-19
KUNJUNGI RS—Wabup Pessel Rudi Hariansyah kunjungi langsung beberapa ruangan ada di RSUD Tapan yang nantinya dipersiapkan sebagai perawatan pasien Covid- 19.

PESSEL, METRO–Upaya terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan dalam pe­nanganan Covid -19 di wilayahnya, salah satunya dengan mempersiapkan Rumah Sakit Umum Dae­rah ( RSUD) Tapan sebagai Rumah Sakit rawatan Co­vid – 19.

Hal itu disampaikan Wa­kil Bupati Pesisir Sela­tan Apt. Rudi Hariansyah. S.Si pada awak media, Kamis (29/7) saat me­ninjau meninjau Rumah Sakit Umum Daerah Tapan (RSUD) Tapan.

“Menjadikan rumah sa­kit Tapan sebagai rumah sakit rawatan covid 19, dinilai sangat penting, ka­rena wilayah kerjanya cu­kup luas dan jaraknya ke rumah sakit M. Zein Pai­nan, cukup jauh,” kata Wabub.

Lanjut Rudi, jika ini ter­wujud sebagai Rumah Sakit Tapan rawatan Covid -19 sebagai antisipasi lonjakan pasien Covid -19 di Rumah Sakit RSUD. M. Zein Pai­nan.  Seperti diketahui, beberapa waktu lalu jum­lah pasien di RSUD M.Zein Painan, membludak se­hingga perawatan terpa­k­sa di tenda.

Dalam kunjungan ter­sebut Wabup Rudi, didam­pingi sejumlah camat yang ada di wilayah kerja rumah sakit Tapan, seperti Camat Basa Ampek Balai Tapan, Pancung Soal, Air Pura, Ranah Ampek Hulu Tapan, Lunang dan Silaut. Wabup Rudi Hariansyah,  disambut langsung oleh direktur Ru­mah Sakit Tapan, dr. Elfrina Mirna.

Dan dilanjutkan meli­hat langsung beberapa ruangan ada di RSUD. Ta­pan yang nantinya diper­siapkan sebagai pera­wa­tan pasien covid 19.

Sementara itu, Direktur RSUD Tapan menyebutkan, pihaknya menyiapkan em­pat kamar untuk pera­wa­tan pasien covud 19. Ma­sing masing kamar bisa diisi empat atau lima tem­pat tidur. “Jadi jika terujud sebagai rumah sakit pera­watan covid, kita sanggup paling banyak menam­pung 16 sampai 20 pasien,” kata Dirut RSUD Tapan. (rio)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional