Close

RSUD Sadikin Pariaman Belum Dilengkap Sarana Prasarana, Wali Kota Genius Umar Ajak Komisi III Berkunjung

TINJAU RSUD— Wako Pariaman Genius Umar bersama Komisi III DPRD saar mengunjungi RSUD Sadikin.

PARIAMAN, METRO–Revitalisasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sadikin, kemarin,  Walikota Pariaman, Genius Umar ajak Komisi III DPRD Kota Pariaman lakukan peninjauan lapangan. Kegiatan ini dilakukan setelah pelaksa­naan sidang DPRD Kota Pariaman, dengan agenda Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) dilanjutkan dengan La­poran Keterangan Pertanggung Jawaban ( LKPJ) Kota Pariaman tahun 2021.

Seperti diketahui bahwa RS­UD Sadikin yang ada di Kampung Baru Padusunan ini, memiliki fasilitas ruangan yang belum cukup untuk menampung perawatan masyarakat Kota Pariaman dan sekitarnya, se­hingga perlunya revitalisasi untuk lebih layak lagi.

“Pemerintah Kota Pariaman terus berupaya untuk memperluas dan melengkapi fasilitas yang ada di RSUD Sadikin, karena RSUD Sadikin ini berawal dari Puskesmas Kampung Baru Padusunan yang kita tingkatkan statusnya menjadi Rumah Sa­kit, sehingga banyak fasilitas yang harus disiapkan,” ujarnya ketika bersama Komisi III DPRD Kota Pariaman ke SRUD Sadikin ini, bertempat Desa Kampung Baru Padusunan, Kecamatan Pariaman Timur.

Genius Umar mengajak Komisi III DPRD Kota Pariaman untuk melihat langsung sarana dan pra sarana serta fasilitas yang ada di RSUD Sadikin Kota Pariaman, serta berdiskusi de­ngan Direktur RSUD Sadikin beserta jajaranya, serta mende­ngarkan rekomendasi yang di­sampaikan oleh Komisi III ini.

“Kami berharap, dengan kunjungan ini sinergitas antara executif dan legeslatif dapat te­rus terbina, dan kita akan terus berkoordinasi dengan DPRD Kota Pariaman khususnya Komisi III ini, tentang Revitalisasi dan peningkatan pembangunan fasilitas di RSUD Sadikin Kota Pariaman ini,” ujarnya.

Sementara itu Koordinator dari Komisi III yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Pariaman, Mulyadi mengatakan bahwa kunjunganya ke RSUD Sadikin bersama Walikota Pariaman ini dalam rangka memberikan rekomendasi DPRD Kota Pariaman terhadap LKPJ Walikota Pariaman tahun 2021, terkait tentang Revitalisasi RSUD Sa­dikin.

“Kunjungan ini untuk melihat langsung kendala yang ada di lapangan terkait pengemba­ngan RSUD Sadikin, serta memberikan rekomendasi agar pemerintah Kota Pariaman, serius melakukan Revitalisasi Rumah Sakit Sadikin, dalam rangka peningkatan pelayanan terhadap masyarakat,” tukasnya.

Komisi III DPRD Kota Pariaman yang mengurusi Bidang Sosial dan Kesejahteraan Rak­yat ini, di Ketuai oleh Jonasri dari Partai Nasdem, Life Iswar dari Partai Golkar, Syafrudin dari Partai Demokrat, Ikhwan Idham dari Partai PPP dan Fadhly dari Partai PBB, serta didam­pingi oleh Direktur RSUD Sadikin dr. Anung Respati dan jajaran Dinas Kesehatan serta jajaran RSUD Sadikin Kota Pariaman. (efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top