Close

RSUD Nunukan Kunjungi RSUD Batusangkar

PAPARAN— Direktur RSUD Ali Hanafiah Batusangkar dr Nurman Eka Putra saat memberi pemaparan.

TANAHDATAR, METRO–Direktur RSUD Prof. DR. Ali Hanafiah dr Nurman Eka Putra bersama tim manajemen me­nerima kunjungan study serta silahturahmi dari RSUD Nunukan Kalimantan Utara, Selasa (7/12) di Aula RSUD Ali Hanafiah, Batusangkar. Pertemuan dua penyelenggara kesehatan tersebut berlangsung di Aula RSUD Ali Hanafiah Batusangkar

Tim RSUD Nunukan Kalimantan Utara berjumlah sebanyak sepuluh orang yang terdiri dari Staf Kesmik, Tim Verifikator, bagian hukum Pemkab Nu­nukan, Kabid SDM RSUD, Ka subag Keuangan serta Bagian Pelayanan, jelas Direktur RSUD Nunukan dr. Soleh melalui juru bicaranya.

Dikatakan, dipilihnya RSUD Ali Hanafiah untuk study ban­ding ini karena rumah sakit ini dinilai sudah berhasil dalam menerapkan global badget serta pelayanan. “Kami menilai RSUD ini sudah berhasil dalam menerapkan global badget dan pelayanan, untuk itulah kami berkunjung kesini,” katanya.

Ia berharap, ilmu yang didapat di RSUD Ali Hanafiah akan kami coba terapkan di RSUD Nunukan.”semoga kami berhasil jua menerapkannya,” kata­nya lagi.

Sementara itu, Direktur RS­UD Ali Hanafiah dr Nurman Eka Putra mengucapkan selamat datang dan sangat berterima kasih atas kunjungan ini. “Kami merasa tersanjung dikunjungi saudara dari RSUD Nunukan, semoga jalinan silahturahmi berlanjut dikemudian hari,” kata dr Nurman.

Dalam pemaparannya dr Nurman sampaikan RSUD Ali Hanafiah alami penurunan pen­dapatan hingga 70% akibat pandemi. “Pandemi membuat RS­UD Ali Hanafiah hampir Ko­laps,” kata Nurman.

Disebutkan, RSUD Ali Hanafiah Batusangkar dalam keberhasilannya menerapkan global badget dan pelayanan menempuh jalan panjang dan berliku. “Tidak mudah bagi kami untuk mencapai itu semua, butuh pe­ngorbanan lebih, baik dari segi tenaga maupun pikiran,” kata­nya menambahkan.

Pada kesempatan itu dr Nurman juga lakukan promosi objek wisata Tanahdatar, Desa terindah Pariangan, Istano Paga­ruyung, Batu Angkek Angkek, Danau Ombilin, Kuliner dan lain sebagainya. Kedua RSUD dipertemuan itu secara tertutup melakukan pembahasan secara mendalam tentang global badget serta pelayanan. (ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top