Close

RSUD Lubuk Sikaping Rawat 26 Pasien Positif Covid-19

PASAMAN, METRO–Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Pasaman saat ini merawat 26 pasien positif COVID-19 di ruang isolasi RSUD di daerah itu.

”Saat ini RSUD Lubuk Sikaping merawat 26 pasien positif COVID-19 dengan kapasitas kamar yang terisi 26 tempat tidur, untuk total keseluruhan kapasitas kamar tidur mencapai 46 tempat tidur,” kata Direktur RSUD Lubuk Sikaping, Yong Marzuhaili.

Fasilitas kesehatan COVID-19 dan medis berjalan dengan normal karena perawatan pasien COVID-19 di ruang isolasi terpisah dengan perawatan lainnya.

Ia mengungkapkan saat ini tenaga kesehatan mengeluhkan terkait insentif kalau bisa dicairkan sesuai jadwal yang telah ditentukan tidak ditunda-tunda seperti dahulu.

Selain itu, sebelumnya pihak RSUD Lubuk Sikaping telah menerima bantuan alat kesehatan berupa ventilator, ok­sigen dan lainnya dari pemerintah pusat melalui Dinas Kesehatan Provinsi Su­matera Barat untuk membantu pe­nanganan COVID-19 dan medis.

Ketersediaan tabung oksigen RS­UD Lubuk Sikaping sedikit kewalahan akan tetapi kita masih punya stok tabung oksigen sebanyak 40 tabung oksigen.

Ia menghimbau kepada pengunjung dan tenaga kesehatan agar tetap me­matuhi protokol kesehatan COVID-19 yang dianjurkan oleh pemerintah.

Sementara itu Kepala Bidang P2P, Dinas Kesehatan Kabupaten Pasaman, Yolanda mengatakan jumlah kasus COVID-19 sampai saat ini sebanyak 1.391 kasus yaitu 1.116 orang sembuh, 62 orang meninggal dunia, 33 orang dirawat dan 180 orang isolasi mandiri. (mir)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top