Menu

RSUD Kabu­pa­ten Padang­paria­man dapat Bantuan Dua Ventilator, Siap Memberikan Pelayanan kepada Semua Pasien

  Dibaca : 85 kali
RSUD Kabu­pa­ten Padang­paria­man dapat Bantuan Dua Ventilator, Siap Memberikan Pelayanan kepada Semua Pasien
TERIMA— Bupati Padangpariaman Suhatri Bur terima bantuan dari Gubernur Sumbar Mahyeldi disaksikan Direktur RSUD Padangpariaman Lismawati.

Gubernur Sumatra Barat H Mahyeldi SP, ke­marin, tinjau dan be­rikan bantuan ke Ru­mah Sakit umum Da­erah (RSUD) Kabu­pa­ten Padang­paria­man. Saat itu Gu­ber­nur Su­mata Barat H Mahyeldi tersebut lang­­­sung di­dam­pingi Bu­­pati Pa­dang­paria­man Suhatri Bur da­lam meninjau dan mem­­berikan ban­tuan ke RSUD Padang­pa­ria­man.

Gubernur Sumatra Barat H Mahyeldi me­nga­jak seluruh ma­sya­rakat dalam da­erah atau luar daerah ini untuk tidak ragu ragu be­ro­bat ke RSUD Pa­dang­pariaman. “Saya melihat hampir se­mua perleng­kapan RSUD Padang­paria­man telah siap untuk me­la­yani para pasien de­ngan segala jenis penyakit,” ujarnya.

Gubernur Sumbar H Mahyeldi juga berpesan agar ventilator tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat di  Kabupaten yang datang berobat ke RSUD Padangpariaman.

“Kita semua saat ini harus selalu mene­rap­kan protokol ke­se­hatan dalam pelaksa­naan ke­giatan sehari-hari se­hingga covid ini cepat ber­akhir,” ujar­nya.

Dalam kun­jungan­nya tersebut Gu­ber­nur dan Bupati juga me­nyempatkan me­ngun­jungi beberapa orang pasien di RSUD Padangpariaman.

Sementara Bupati Padangpariaman, Su­hatri Bur menerima 2  ventilator oksigen dari Gubernur Sumatera Barat,  H Mahyeldi, SP bertempat di Rumah Sa­kit Umum Daerah (RSUD) ­Pa­dang­­pariaman.

Setelah itu Bupati Pa­dang­pariaman bersama Gubernur Sumatra Barat melakukan kunjungan ke Rusunawa tempat isolasi pasien Covid-19 di Korong Padang Baru Nagari Parit Malintang.

Bupati Padang­paria­man Suhatri Bur meng­ucapkan terima kasih atas upaya dan usahanya Gu­bernur Sumatra Barat,   se­hingga bisa men­dapat­kan 50 (lima puluh) ventilator oksigen. “Dua ventilator oksigen diberikan kepada RSUD Padang­paria­man. Alhamdulillah, semoga dengan adanya ventilator ini bisa ber­man­faat dalam penanganan covid-19 di RSUD Padang­pariaman,” ujarnya.

Selanjutnya kata Bu­pati Suhatri Bur, RSUD Padang­pariaman seka­rang juga terisi 46 persen dari sebe­lumnya penuh, karena ini wujud komit­men dari pe­me­rintah se­hing­ga kasus covid-19 di Padang­paria­man dapat ditekan. Ke­mudian Direk­tur RSUD Pa­­dang­paria­man dr Lis­ma­wati Rasyd menyatakan saat kun­jungan Gubernur Sumatra Barat H Mahyeldi dan Bu­pati Padang­pa­ria­man Su­hatri menyatakan, RSUD Padangpariaman siap me­la­yani semua pa­sien de­ngan berbagai jenis pe­nyakit.

Katanya, sarana para sarana RSUD Padang­paria­man saat ini telah mulai cukup, seperti seka­rang ada 4 tempat tidur di ruang ICU, 4 ruang NICU dan Vicu, ruang bersalin khusus , IGD kusus pasien covid 19 dan ruang rawat inap lengkap untuk pasien covid 19.

Atas dasar itulah kata Lismawati, melaporkan kepada Gubernur Su­ma­tra Barat dan Bupati Pa­dangpariaman tentang sarana para sarana RSUD dalam persoalan tangani pasien berbagai jenis pe­nyakit masih belum men­cukupi. Namun, RSUD Pa­dang­pariaman siap mem­beri­kan pelayanan terbaik kepada semua pasien.

Karena itulah katanya, saat Gubernur dan Bupati memberikan vensilator ini langsung tinjau semua ruangan RSUD Padang­pariaman.

Dikatakan, ruang RSUD Padangpariaman lang­sung ditinjau Gu­ber­nur dan Bupati, seperti ruang Lubuak Tano untuk berobat pasien. Kita ke depan RSUD Padang­paria­man sangat butuh ban­tuan Provinsi Sumatra Ba­rat dan Pusat untuk kema­juan rumah sakit ke depan. “Alhamdulillah, kita uca­pan terimakasih atas kun­jungan dan bantuan Gu­ber­nur, Bupati, Kadiskes Propinsi ke RSUD Padang­paria­man. Kita ucapan te­rima kasih atas bantuan ven­tila­tor­nya untuk RSUD,” tambah Lis­ma­wati mengakhiri.(***)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional