Menu

RSUD dan PPNI Beri Penyuluhan dan Edukasi Covid 19, Bakti Sosial Terhadap Keluarga Kurang Mampu

  Dibaca : 134 kali
RSUD dan PPNI Beri Penyuluhan dan Edukasi Covid 19, Bakti Sosial Terhadap Keluarga Kurang Mampu
Direktur RSUD dr Lismawati saat memberikan penyuluhan dan edukasi Covid-19.

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Padangpariaman memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) ke 47 tahun 2021 tingkat Kabupaten Padangpariaman, kemarin.

Dalam kegiatan tersebut Direktur RSUD Padangpariaman dr Lismawati bersama para perawat lingkungan rumah sakit memberikan penyuluhan dan edukasi Covid-19 kepada pasien rawat jalan di poliklinik se RSUD Padangpariaman.

Sejalan dengan HUT PPNI ke 47 ini RSUD juga melaksanakan aksi bakti sosial di tengah-tengah masyarakat sekitar RSUD Padangpariaman. Saat bakti sosial tersebut PPNI bersama Direktur RSUD membagikan sembako kepada 20 orang dari keluarga kurang mampu di lingkungannya. “Kita sekarang sangat berterima kepada semua jajaran RSUD yang telah melaksanakan kegiatan ini hinga berjalan lancar. Bahkan kita RSUD sebentar lagi akan resmikan gedung Nicu Picu karena telah selesai pengerjaannya,” kata Direktur RSUD dr Lismawati dan stafnya Edralina dan Hafiz serta Humasnya Eka Efendi, kemarin.

Kata Lismawati, RSUD bersama PPNI selalu siap memberikan kemanfaatan bagi masyarakat sekitar dalam hal pelayanan kesehatan terus dilaksanakan dalam program gerakan masyarakat sehat. Berbagai upaya pelayanan kesehatan terus diprogramkan sesuai dengan kebutuhan masyarakat sekitar seperti sekarang penyuluhan covid dan edukasi sekaligus.

“Kita bersama-sama teurs berupaya meningkatkan pengetahuan masyarakat rentan Covid 19 dan juga upaya mencegah berbagai penyakit terhadap masyarakat di lingkungan RSUD ini,” ujar Lismawati.

Jadi katanya, keberadaan PPNI bersama RSUD tetap sejalan dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. “Sehingga keberadaan kita PPNI dan RSUD dapat bermanfaat, kita berharap masyarakat disini sehat terus dan dapat beraktifitas tanpa penyakit,” harap Lismawati.

Jadi diharapan ke depan jelas Direktur RSUD Padangpariaman, PPNI sangat berkontribusi terhadap lingkungan, termasuk membantu dalam kontribusi pembangunan di Padangpariaman. Begitu juga dalam kondisi covid sekarang ini, RSUD Padangpariaman bersama PPNI tetap konsisten dalam memberikan ilmu pengetahuan bagi masyarakat dalam masa pandemi Covid-19.

“Kita dengan berbagai cara terus dilakukan untuk mensukseskan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di lingkungannya dan terutama bagi tenaga kesehatan,” ujar Lismawati. Dia juga mengimbau kepada Pengurus PPNI dan perawat dalam menjalankan program Pemerintah, terutama pada masa pandemi Covid-19. (**)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional