Menu

RSUD Butuh Bantuan Dana Pusat, Ali Mukhni Gigih Perjuangkan untuk Kemajuan RSUD

  Dibaca : 647 kali
RSUD Butuh Bantuan Dana Pusat, Ali Mukhni Gigih Perjuangkan untuk Kemajuan RSUD
Bupati Ali Mukhni menyerahkan bantuan kepada Direktur rsud Padangpariaman Lismawati Rasyid, dan disaksikan langsung oleh Anggota DPR RI Mulyadi.

DIREKTUR Rumah Sakit umum Daerah (RSUD Padangpariaman Lismawati Rasyid dan anggota DPR RI Mulyadi mengaku salut kepada Bupati Padangpariaman H Ali Mukhni, karena gigih dalam memajukan daerahnya.

Contoh saat ini berbagai persoalan yang ada di RSUD ini lebih diketahui oleh Bupati Padangpariaman H Ali Mukhni sebelumnya dirinya melaporkan kepada beliau. Contoh berberapa bangunan masih dibutuhkan RSUD dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Bupati H Ali Mukhni sangat gigih dalam mencarikan dananya ke pemerintahan pusat lewat Dana Alokasi khusus (DAK). “Kita bangga dengan Bupati Padangpariaman H Ali Mukhni,” kata Direktur RSUD Padangpariaman Lismawati Rasyid saat menerima bantuan Alat Perlindungan Diri (APD) dari anggota DPR RI Mulyadi, kemarin.

Seperti katanya, dalam kondisi wabah covid 19 ini Bupati Padangpariaman H Ali Mukhni siang malam berada di lapangan agar wabah ini tidak semakin meluas dari Kabupaten Padangpariaman.  Bahkan Bupati H Ali Mukhni sangat cepat tanggap untuk kemajuan RSUD Padangpariaman.

Sebagai direktur RSUD,Lismawati Rasyid mengapresiasi yang tinggi terhadap bantuan yang diberikan Anggota DPR RI, Mulyadi. Bantuan ini sangat dibutuhkan untuk tim medis di RSUD Padangpariaman, karena setiap hari butuh lebih kurang 500 masker untuk pertugas medis.

”Atas nama RSUD saya mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Mulyadi. Bantuan ini sangat dibutuhkan untuk tim medis dalam melayani pasien Covid-19. Kita juga berdoa bersama seluruh pasien tidak ada yang terjangkit wabah Covid-19,” ujarnya.

Meski ia tidak bisa membawa Mulyadi anggota DPR RI dibawa keliling RSUD untuk melihat bagaimana kondisi rumah sakit saat ini, namun ia berharap kepada beliau agar dapat alokasi DAK untuk kelanjutan pembangunan dan perkembangan rumah sakit ini untuk tahun depan.

”Bantuan DAK bagi rumah sakit ini sangat butuh, sehingga RSUD semakin lengkap pelayanannya. Apalagi saat ini kita RSUD telah memiliki 20 orang dokter spesialis dan kita siap memberikan pelayanan maksimal kepada semua pasien termasuk  dalam kondisi Covid-19 ini juga telah disiapkan ruangannya,” ungkapnya.

Sementara itu Bupati Padangpariaman H Ali Mukhni yang menerima secara simbolis bantuan Alat Perlindungan Diri (APD) dari anggota DPR RI Mulyadi. Kemudian bantuan dari pribadi Mulyadi anggota DPR RI  itu diserahkan kepada Direktur  RSUD Padangpariaman untuk dipergunakan.

”Kita sangat bersyukur dan berterima kasih dengan bantuan ini. Sebab, dalam kondisi wabah covid ini Mulyadi anggota DPR RI secara pribadi memberikan bantuan kepada RSUD Padangpariaman. Bantuan ini sangat berguna untuk penanganan Covid-19 di RSUD Padangpariaman. Sebab, membasmi Covid-19 harus bersama-sama,” katanya.

Apalagi katanya, bantuan ini berasal dari dana pribadi Mulyadi anggota DPR RI.”Semoga Mulyadi anggota DPR RI semakin sukses dalam menjalankan karirnya, baik sebagai Gubernur Sumatra Barat untuk lima tahun kedepan atau di DPR RI. Saya siap mendamping beliau jadi Gubernur Sumatra Barat untuk periode lima tahun ke depan,” ungkap Ali Mukhni.

Ali Mukhni berharap dalam waktu dekat juga hendaknya datang bantuan dari donatur lainnya, karena RSUD Padangpariaman sangat butuh APD dalam antisipasi wabah Covid-19.

“Semoga bantuan yang datang kali ini dari anggota DPR RI bisa bisa membantu masyarakat dan tenaga medis di RSUD Padangpariaman agar tidak terpapar virus Covid-19,” ujarnya.

Bantuan dari berbagai pihak untuk Kabupaten Padangpariaman hingga kini terus mengalir, seperti sekarang dari anggota DPR RI Mulyadi yang semuanya  untuk penanganan Covid-19 dalam daerahnya.

Apalagi, kini bantuan langsung diantar Mulyadi anggota DPR RI. “Kita sangat bergembira dan berterima kasih menerima bantuan ini. Meskipun jumlahnya tidak banyak, tapi bantuan APD menunjukan kepedulian anggota DPR RI Mulyadi kepada Padangpariaman khusus untuk tenaga medis di RSUD Padangpariaman,” ujarnya.

Ali Mukhni berharap bantuan tersebut bisa menambah semangat para petugas medis. Sebab, para petugas medis yang menjadi garda terdepan harus dilindungi. Apalagi, dari ratusan lebih kasus covid 19 di Indonesia yang meninggal dunia, hampir puluhan orang merupakan petugas medis. Baik itu dokter, perawat atau petugas medis yang lain.

”Mereka itu yang perlu kita jaga bersama-sama dengan melindungi dirinya dengan APD. Mudah-mudahan bantuan ini dapat meningkatkan semangat petugas yang menjadi garda terdepan dalam tangani wabah Covid-19. Kami tunggulah bantuan objek yang lainnya. Karena masyarakat perlu masker, bantuan sembako, dan vitamin bagi para tim gugus tugas Covid-19,” ujarnya.

Kemudian Mulyadi anggota DPR RI menyatakan, ini adalah bantuan stimulan. Ia menyadari, bantuan ini tidak bisa memenuhi kebutuhan tim medis dan warga secara keseluruhan.

Namun diharapkan, dapat sedikit membantu tim medis, warga dan pemerintah untuk menangani Covid-19 di RSUD Padangpariaman. ”Ini bukan kepentingan politik. Tapi ini murni kemanusiaan, menyangkut nyawa manusia. Jadi jangan pikir yang lain. Apa yang bisa kita bantu, kita bantu untuk bersama melawan Covid-19. Mari bersama patuhi anjuran pemerintah, untuk menggunakan masker, jaga jarak, cuci tangan, terapkan pola hidup sehat dan bersih,” tegasnya.

Penyerahan bantuan dari Mulyadi yang terdiri dari baju hazmat 100 buah, hand sanitizer  100 liter, kacamata google gelas 50, masker 1000 medis buah juga didampingi Anggota DPRD Padangpariaman Januar Bakri yang juga Ketua DPC Demokrat Padangpariaman serta beberapa kader Partai Demokrat lainnya hadir di RSUD Padangpariaman. (**)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

IKLAN

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional