Menu

RSUD Achamd Darwi di Keca­matan Suliki Tambah 3 Ruang Isolasi Pasien Covid-19

  Dibaca : 313 kali
RSUD Achamd Darwi di Keca­matan Suliki Tambah 3 Ruang Isolasi Pasien Covid-19
TINJAU RSUD— Bupati Limapuluh Kota Safarudddin meninjau ruangan Isolasi di RSUD Achmad Darwis di Suliki.

LIMAPULUH KOTA, METRO–Rumah Sakit Umum Daerah dr. Achmad Darwis di Keca­matan Suliki menjadi salah satu RSUD rujukan utama bagi pa­sien penderita Covid-19 di Ka­bu­paten Limapuluh Kota. Guna­ mengantisipasi membatasi ru­ang gerak dan interaksi se­mentara pasien terkonfirmasi positif dari lingkungan. Rumah Sakit Umum Daerah dr Ach­mad Darwis Suliki menambah ruang isolasi sebanyak tiga ruangan.

Dikatakan Bupati Limapuluh Kota Safarudddin Dt. Bandaro Rajo pemerintah daerah melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Limapuluh Kota akan terus berupaya untuk memak­si­mal­kan bentuk pelayanan dan ke­tersedian fasilitas di RSUD Suliki. Hal ini juga sebagai ben­tuk kesiapan Rumah Sakit dalam pelayanan dengan menambah ruang intensif penanganan pasien Covid-19 di daerah.

“Kita sudah melihat secara langsung kesiapan RSUD untuk penanganan pasien yang ter­papar covid-19. Mulai dari tem­pat tidur, peralatan medis dan tenaga kesehatan,” kata Bupati usai meninjau kesiapan RSUD Achmad Darwis di Suliki, Rabu (18/8).

Ditambahkan Bupati, de­ngan adanya kesiapan RSUD berikut dengan peralatan pe­nunjang yang memadai, ketika terjadi hal-hal yang mendesak terhadap pasien dapat di­ta­ngani dengan cepat tanpa harus melakukan rujukan. “Kita me­ngapresiasi kesiapan rumah sakit daerah dan kinerja te­naga kesehatan dari dokter hingga perawat yang me­la­kukan pe­nanganan pasien ma­sa pan­demi Covid-19 ini,” sebutnya.

Semetara itu, Direktur RSUD dr Achmad Darwis, dr. Henky Pramudya, Sp. B mengatakan, ruang isolasi yang disiapkan mengacu kepada standar na­sional untuk memaksimalkan penyembuhan pada pasien po­sitif Covid-19. Ruang isolasi tersebut sebagai ruang pe­misah antara pasien ter­kon­firmasi positif dengan tenaga medis serta pengunjung dan pasien lainnya.

“Rungan tambahan terse­but sudah kita proporsikan sesuai kebutuhan. sama-sama kita ketahui virus Covid-19 ini penularannya dari manusia ke manusia. Selain itu untuk men­cegah meluasnya infeksi yang kemungkinan terjadi terhadap petugas medis, pasien-pasien lain, dan anggota keluarganya sendiri baik di lingkungan rumah sakit ataupun tempat tinggal pasien,” tutup Henky. (uus)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional