Close

Roy Suryo Unggah 2 Stupa Candi Borobudur Mirip Jokowi, Guntur Romli Meradang

Roy Suryo mengunggah dua foto editan stupa di Candi Borobudur mirip Jokowi

JAKARTA, METRO–Politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Mohamad Guntur Romli menilai unggahan Roy Suryo terkait dua foto editan stupa di Candi Borobudur yang menyerupai Presiden Jokowi merupakan bentuk pelecehan.

Pernyataan itu disampaikan Guntur menyusul unggahan Roy Suryo yang mengunggah dua foto editan stupa di Candi Borobudur menyerupai Presiden Joko Widodo pada akun @KRMTRoySuryo2 di Twitter.

“Patung Buddha di Candi Borobudur itu simbol keagamaan beda dari patung-patung Buddha di tempat-tempat biasa, diedit wajahnya mirip Jokowi sebagai bahan tertawaan. Ini, sih pelecehan,” kata Guntur Romli mengizinkan JPNN.com mengutip cuitannya pada akun @Gunromli di Twitter saat dikonfirmasi, Selasa (14/6).

Menurut Guntur, Roy Suryo makin menjadi-jadi seusai dilaporkan GP Ansor atas dugaan pencemaran nama baik terhadap Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, tetapi tidak ditindaklanjuti.

Konon, Roy dianggap mengedit ucapan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas terkait pernyataannya soal pengaturan penggunaan pengeras suara di masjid yang berujung pada tudingan mem­ban­dingkan suara azan dan suara anjing.  “Orang ini makin jadi-jadi, karena dilaporkan kasus memplintir ucapan Menteri Agama enggak ditindaklanjuti,” kata Guntur Romli.

Roy Suryo sebelumnya telah mengklarifikasi perihal unggahannya tersebut. Menurut Roy, dua meme yang diunggahnya itu bukan buatannya.

Sebab, dia hanya mengunggah ulang dilengkapi identitas akun asli pengunggah kedua meme tersebut.  “Justru itu saya sengaja menampilkan unggahan-unggahan yang sudah ada sebelumnya,” kata Roy Suryo saat dikonfirmasi JPNN.com, Selasa (14/6).

Karena itu, lanjut Roy, dirinya mengunggah ulang dilengkapi nama lengkap pengunggah pertamanya. “Saya juga simpan semua URL pengunggah per­tamanya, kok, masa begitu enggak paham UU ITE sebenarnya,” kata Roy. (cr3/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top