Menu

Rosna (76)  Alami Lumpuh, warga Pasie Muaro, Kenagarian Painan Selatan, “Terimo Kasih Pak Polisi Bantuannyo”

  Dibaca : 58 kali
Rosna (76)  Alami Lumpuh, warga Pasie Muaro, Kenagarian Painan Selatan, “Terimo Kasih Pak Polisi Bantuannyo”
TERIMA BANTUAN— Rosna (76), warga tidak mampu, saat menerima bansos PPKM Polri - TNI, yang diserahkan Kasat Binmas Polres Pessel AKP. Gusfriandi, SH.

PESSEL, METRO–Rosna (76) tinggal se­batang karah di rumah panggung kayu, dengan bantuan tongkat kayu un­tuk berjalan,  warga Pasie Muaro, Kenagarian Painan Selatan, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan tidak bisa mena­han haruh saat anggota Polres Pessel datang. Ka­mis (22/7/2021)

Angin, panas dan hujan terasa didalam rumah ka­yu dihuni Rosna. Hanya bisa terbaring, dan sesekali duduk dengan bantuan tongkat kayu Rosna me­langkah kan kaki nya telah lama dideritanya.

Pantauan POSMETRO  di rumah Rosna, hampir seluruh dinding rumah ter­buat dari kayu ( papan), dengan alas rumah dari papan yang telah lapuk. Serta celah – celah lubang dihampir dinding kayu.

Sementara itu anak – anaknya tidak lagi tinggal seatap dengan Rosna, se­se­kali meminta bantuan warga saat sakit kaki te­rasa, termasuk memintak bantu memaksa.

“Tarimo kasih pak Polisi, Iko baru dapek bantuan sajak Covid -19, tarimo kasih pak Polres Pessel. Yoo pak….Allhamdullilah Syukur La dapek bantuan sembako dari Pak Polisi, Yo tarimo kasih yo pak, ” ucap­nya sambil duduk di dalam rumahnya.

Sementara itu Kapol­res Pessel AKBP. Sri Wi­bowo, S.Ik,M.H melalui Kasat Binmas Polres Pessel AKP. Gusfriandi, SH turun langsung salurkan bansos PPKM Mikro POLRI – TNI akan dilakukan secara ber­tahap pada masyarakat.

Di tengah kondisi pan­demi Covid – 19 dan pem­berlakuaan PPKM saat ini memang memberi dam­pak pada masyarakat, ma­ka dengan bantuan bansos PPKM Mikro POLRI – TNI disalurkan Polres Pessel bisa membantu serta me­ringankan masyarakat.

Gusfriandi mengajak pada seluruh masyarakat agar bersama mematahui protokol kesehatan ( Pro­kes), dengan cara tetap menggunakan masker, men­jaga jarak dan mencuci tangan. Serta, mengikuti vaksinasi untuk me­ngan­tisipasi penyebaran wabah Covid -19.

“Bersama kita sayangi diri sendiri, keluarga dan orang lain, patuhi protokol kesehatan disarankan oleh Pe­merintah,” ajak Kasat Binmas.  Pada kegiatan kali i­tu, ada beberapa warga ti­dak mampu dan kurang mam­­pu menerima bansos. (rio)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional