Close

Ronaldo Akhiri Puasa Gol, Ten Hag Senang

SELEBRASI--Seleberasi bintang MU, Cristiano Ronaldo (kiri), setelah menjebol gawang Sheriff Tiraspol pada matchday kedua Grup E Liga Europa 2022, di Stadion Zimbru, Chisinau, Moldova, Kamis (15/9).

Cristiano Ronaldo akhirnya berhasil menyudahi puasa golnya bersama Manchester United. Manajer MU, Erik ten Hag, turut senang dengan torehan Ronaldo tersebut.

Kapten Timnas Portugal itu menorehkan gol perdananya bersama The Red Devils pada musim ini ketika bersua Sheriff Tiraspol, pada laga kedua Grup E Liga Europa di Zimbru Stadium, Kamis (15/9) malam WIB.

Cristiano Ronaldo mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-39 lewat titik putih. Manchester United menyudahi laga dengan kemenangan 2-0, setelah sebelumnya Jadon Sancho turut mengukir namanya di papan skor pada menit ke-17.

Berkat kontribusi Cristiano Ronaldo, MU berhasil mereng­kuh kemenangan perdana di Liga Europa musim ini. Manchester United kini berada di urutan ke­dua Grup E Liga Europa dengan nilai tiga, tertinggal tiga poin dari Real Sociedad di urutan teratas.

Sebelumnya, Ronaldo cukup kesulitan mencetak gol. Tak ha­nya itu, posisinya sebagai striker utama Manchester United mulai tergusur sejak kedatangan Erik ten Hag.

Cristiano Ronaldo akhirnya sukses membuka rekening gol­nya, meski cuma lewat eksekusi penalti. Ten Hag pun merasa gol tersebut sangat dibutuhkan oleh CR7.

“Ronaldo membutuhkan gol itu, Berkali-kali dia nyaris men­cetaj gol pada musim ini, tetapi dia sangat menginginkan itu,” ujar Ten Hag kepada MUTV.

Lebih lanjut, Ten Hag merasa senang dengan gol yang dicetak Cristiano Ronaldo. Manajer asal Belanda tersebut tak merasa ragu sama sekali ketika Ronaldo mendapat penalti yang sangat diinginkan.

“Kami senang untuknya, dan tim ingin memberinya gol. Anda tahu bahwa Cristiano akan mencetak gol dari penalti.” tutur Ten Hag.

Akan tetaoi, Ronaldo kini harus bersabar untuk bisa menambah koleksi golnya karena Manchester United takkan bermain pada akhir pekan ini menyusul ditundanya laga kontra Leeds United.

Sementara itu, Cristiano Ro­naldo lewat akun media sosial pribadinya mengungkapkan pe­rasaan gembira dirinya selepas mencetak gol perdananya mu­sim ini.

Dalam unggahan tersebut, Ronaldo membagikan momen dirinya merayakan gol bersama rekan-rekannya. Secara khusus, eks megabintang Real Madrid itu terlihat berterima kasih pada Diogo Dalot yang berandil membuat MU mendapatkan penalti.

“Senang rasanya bisa men­cetak gol dan membantu tim meraih kemenangan! 3 poin yang penting! Kerja yang bagus ka­wan-kawan,” tulis Ronaldo dalam caption unggahannya. (*/rom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top