Menu

Rombongan BKMT Berwisata Dakwah ke Aceh

  Dibaca : 74 kali
Rombongan BKMT Berwisata Dakwah ke Aceh
SAMBUTAN— Wakil Wali Kota Irwandi memberikan kata sambutan sekaligus menyerahkan bantuan sebagai bekal rombongan dalam perjalanan nantinya.

BUKITTINGGI, METRO – Wakil Walikota Bukittinggi Irwandi melepas 179 anggota Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Bukittinggi mengikuti Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) dan Dakwah Wisata yang dilaksanakan di Nangro Aceh Darussalam.

Pelepasan keberangkatan di halaman Kantor Badan Keuangan tersebut dihadiri Ketua BKMT Bukittnggi Syamsul Bahri, Anggota DPRD Kota Bukittinggi Edison Khatib Basa dan Uneva Haryanto serta Ketua LKAAM Kota Bukittinggi.

Panitia pelaksana H Irman menjelaskan sebelum menuju Nangro Aceh Darussalam, anggota BKMT Bukittinggi akan bermalam di Medan dan akan mengunjungi serta memberi support dan dukungan kepada kontingen Sumbar pada MTQ Nasional yang tengah berlangsung di Medan.

“Sebelum menuju Nangro Aceh Darussalam, rombongan akan singgah dulu di Medan dan akan memberikan dukungan serta support kepada kotingen Sumbar yang tengah mengikuti MTQ Nasional di Medan. Setelah itu akan dilanjutkan perjalanan menuju Aceh untuk mengikuti Rakowil dan setelah itu akan terus ke Titik Nol Kilometer dan kembali ke Bukittinggi melalui Pekanbaru dan diperkirakan 16 Oktober 2018 rombongan telah sampai di Bukittinggi,” ujar Irman, Rabu (10/10).

Kemudian Irman mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah turut membantu terselanggaranya kegiatan untuk mengikuti Rakorwil dan Dakwah Wisata ini. Wakil Walikota Irwandi mengapresiasi yang tinggi kepada peserta yang penuh dengan semangat untuk mengikuti kegiatan yang akan menempuh perjalanan cukup panjang ini. Kepada panitia dan peserta Wakil walikota juga mengingatkan agar senantiasa disiplin dan taat kepada waktu yang telah ditetapkan, jangan karena satu dan dua orang yang lain teraniaya, disiplin harus dijaga.

“Atas nama pemko kami mengucapkan selamat, yang perlu kami sampaikan bahwa perjalanan yang akan ditemuh cukup jauh, yang berat di perjalanan nantinya adalah yang pertama dalam menjaga waktu sholat,” ujarnya.

Namun, karena dengan jumlah yang cukup besar akan sulit mencari tempat berhenti, untuk itu diminta kepada panitia agar mencari titik tempat beristirahat yang cukup, bagaimanapun kalau sudah berusia lanjut kondisi kesehatannya tidak sama. Untuk itu agar memabwa obat – obatan yang biasa dikonsumsi, jangan ada yang tertinggal dan senantiasa disiplin dan taat kepada waktu yang telah ditetapkan, apabila ada keluhan tolong disampaikan kepada panitia dan petuas kesehatan jangan didiamkan.

Irwandi menjelaskan, kegiatan ini perlu didukung bersama-sama karena disamping mereka pergi berwisata dakwah yang paling penting adalah ikatan emosional sesama pengurus semakin kuat, dan selama ini anggota BKMT juga aktif mendukung program-program pembangunan yang dilakukan pemerintah kota.

“Jadi ini adalah kesempatan mereka sekaligus berwisata menikmati suasana sambil melupakan rutinitas mereka, dengan berwisata ini diharapkan mereka semua sehat dan kembali dalam keadaan selamat dan akan menambah motivasi dan kedekatan hubungan emosional sesama anggota majelis taklim,” ujarnya. (cr8)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional