Close

Road to Safety Riding Competition 2019, Ahmad Fikri Wakili Menara Agung

Ahmad Fikri Al hakim dari komunitas HSX juara pertama Safety Riding Competition for Honda Community Menara Agung. (Ist)

Main Dealer Sepeda Motor Honda Sumatera Barat PT Menara Agung mengadakan Safety Riding Competition for Honda Community yang bertujuan untuk menjaring anggota komunitas yang akan ikut serta dalam Safety Riding Competition Nasional di kota Medan pada Juli 2019 nanti.

Acara yang berlangsung selama 2 hari tersebut disambut baik oleh para komunitas sepeda motor Honda. Terbukti acara tersebut diikuti oleh puluhan anggota komunitas yang terdiri dari CBR Series Club Sumbar, Honda Supra X 125, Honda BeAT Club Padang.

Kompetisi yang diadakan dalam dua tahap ini berlangsung di PT Menara Agung Veteran dan Gudang Menara Agung Bypass. Untuk tahap pertama dimulai dengan sosialisasi safety riding yang dipaparkan oleh instruktur PT Menara Agung dan dilanjutkan dengan ujian tertulis untuk menguji pengetahuan para anggota komunitas tentang safety riding.

Tahap kedua merupakan tahap final, yang mana keseluruhan anggota komunitas sepeda motor tersebut diuji keterampilan dalam mengendarai sepeda motor dengan benar seperti Low Speed Balance, Slalom Course.

Instruktur Safety Riding PT Menara Agung Riandy Monru menjelaskan Safety Riding merupakan kegiatan yang penting bagi Honda. Selaku main dealer, pihaknya tidak hanya menjual produk saja, faktor keamanan dalam berkendara pun mendapat perhatian khusus.

“Itulah mengapa kami selalu mengadakan kegiatan safety riding mulai dari masyarakat umum,sekolah-sekolah, hingga komunitas sepeda motor sekalipun. Dan Kedepannya kami berharap untuk teman-teman komunitas yang hadir dalam seleksi ini mampu menjadi contoh yang baik dalam berkendara dan terus menularkan safety riding tidak hanya sesama komunitas tetapi kepada semua masyarakat umum.” ungkap Riandy Monru.

Dalam kompetisi regional ini dibagi menjadi 2 kategori. Komunitas Honda Pria dan Komunitas Honda Wanita. Ahmad Fikri Al hakim dari komunitas HSX dan Elvina Dwi Putri Agustin dari Komunitas Honda BeAT Club Padang merupakan perwakilan dari masing-masing juara pertama yang akan ikut serta dalam Safety Riding Competition Nasional. (rgr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top