Menu

RM Kincia Tuo Manjakan Selera Pelanggan dengan Gulai Ayam Kamumue

  Dibaca : 191 kali
RM Kincia Tuo Manjakan Selera Pelanggan dengan Gulai Ayam Kamumue
MENU—Pelanggan makan di RM Kincia Tuo dengan menu gulai ayam kampung pakai sayur kamumue.

PADANG, METRO
Bagi pencinta masakan tradisional (masakan kampung) terutama masakan gulai ayam kamumue, bisa memenuhi selera tradisional warga Kota Padang. Apalagi, gulai ayam kamumue ini dipadukan dengan sambalado mudo dan karupuak jariang.

Tidak itu saja, bagi pelanggan yang ingin telur dadar angek – angek bisa dipesan langsung ke pemilik RM. “Sehingga spontan saja usai makan membuat keringat pelanggan berkucuran, karena selera makannya terpuaskan,” ungkap Zulakmal Naro usai mencicipi gulai ayam kamumue di Rumah Makan Kincia Tuo yang terletak di Jalan Durian Taruang, Jumat (17/7).

Selera kampung ini bisa ditemukan lokasinya di RM Kincia Tuo Durian Taruang, samping Kantor Pemuda Durian Taruang, Kelurahan Pasar Ambacang, Kecamatan Kuranji. Dan suasana rumah makannya juga bernuansa kampung. Selain itu, pelanggan bisa menikmati kopi usai melahap gulai ayam kamumue.

Akan tetapi, menu gulai ayam kamumue ini baru bisa dinikmati setiap Jumat. “Akan tetapi, kalau masih ada yang kurang, tolong bisikan ke pemilik rumah makan, tapi bagi yang cocok seleranya tolong disampaikan ke teman-teman,” bisik Naro.

Owner Rumah Makan Gulai Ayam Kamumue Ujang Lolit menyebutkan, kalau menu gulai ayam kamumue ini tidak terlepas dari memenuhi aspirasi selera kampuang di Kota Padang terutama di Padang Pinggiran Kota (Papiko) akan lezatnya kuliner kampung ini. “Akan tetapi awal-awal ini kita akan menyediakan menu gulai ayam kamumue setiap Jumat saja,” tutur Lolit.

Dia menambahkan, sebelumnya di kawasan Papiko ini, setiap hajat kegiatan, baik baralek, goro, selalu ada hidangan gulai ayam kamumue ini. Dengan dasar itu dimunculkan kembali selera kuliner ini, yang dipadukan dengan karupuk jariang, sambalado mudo dan telur dadar angek-angek. (boy)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional