Menu

RKPD Perlu Dibahas Bersama, PARIAMAN, METRO

  Dibaca : 236 kali
RKPD Perlu Dibahas Bersama, PARIAMAN, METRO
RKPD-Padangpariaman

Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin menyatakan rancangan awal RKPD perlu dibahas bersama dengan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan pemangku kepentingan dalam forum konsultasi publik.

“Semua itu perlu untuk memperoleh saran dan masukan guna penyempurnaan rancangan tersebut,” kata Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin, kemarin, usai membuka acara forum konsultasi publik Rencana Awal (Ranwal) Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Kota Pariaman Tahun 2021 yang diselenggarakan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Pariaman.

Mardison Mahyuddin mengatakan bahwa pembahasan RKPD perlu kejelian. Setiap rancangan tidak hanya bermuara dengan Bappeda saja, artinya semua ikut andil memberikan aspirasi, ikut memberi masukan mulai dari lurah, seluruh tokoh masyarakat, Kerapatan Adat Nagari (KAN), lembaga sosial masyarakat, organisasi dan semua pemangku kepentingan yang ada di Kota Pariaman.

“Untuk itu, perlu didiskusikan melalui forum konsultasi publik, tentu menjadi keinginan kita bahwa pembahasan mulai dari masalah keuangan, kegiatan dan kinerja tertuang dalam RPJMD, Renstra dan semua dokumen-dokumen penting yang ada di pemerintahan kota berdasarkan keinginan masyarakat,” jelasnya.

Lebih Lanjut, Mardison menyampaikan bahwa Walikota Pariaman, Genius Umar berkeinginan semua masyarakat terlibat dalam penyusunan ini, jangan hanya ultimatum kepada kepala OPD saja tetapi harus mengakses seluruh pendapat peserta. Sehingga itu tidak menjadi titipan, karena tujuan kita adalah membangun Kota Pariaman berdasarkan aspirasi Masyarakat.

“Saya bersama Walikota Pariaman, Genius Umar mempunyai 19 program strategis yang telah kita atur didalam program-program pemerintah dan telah di programkan tersebut, tertuang didalam RPJMD semuanya berdasarkan apa yang telah kami inginkan bersama, didalamnya banyak hal-hal penting yang tentu saja wujudnya untuk masyarakat sejahtera,” ungkapnya.

“Maka hari ini perlu dilakukan kegiatan seperti ini dan mesti bersyukur kedepannya dan harus dipertahankan. Dan saya yakin dengan diskusi nanti dengan kepala OPD dan pemangku kepentingan bisa  menampung semua apa yang disampaikan sehingga semuanya jelas bahwa program-program yang dituangkan pemerintah yang ada dalam RPJMD, Renstra tentu berdasarkan keinginan dari seluruh lapisan masyarakat,” tandasnya mengakhiri.(efa)

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional