Close

RKAT Tahun 2022 Disahkan, Baznas Agam Targetkan Realisasi Zakat Rp11 M

TARGET REALISASI ZAKAT— Pengurus Baznas Kabupaten Agam menargetkan pengumpulan zakat sebesar Rp11 miliar yang masuk dalam Rencana Kerja dan Anggaran Tahunan (RKAT) 2022.

AGAM, METRO–Baznas Kabupaten Agam menargetkan pengumpulan zakat sebesar Rp11 miliar pada tahun 2022 mendatang. Menurut Ketua Baznas Agam Eldi Zein jumlah belasan miliaran itu meningkat dibandingkan 2021 yang hanya Rp10 miliar. Awal bulan ini, sudah terkumpul sekitar Rp7,8 miliar. “Target kita ini sudah di­muat dalam Rencana Kerja dan Anggaran Tahunan (RKAT) 2022, yang telah disah­kan Baznas Sumbar siang tadi di Hotel Axana Padang,” ujar Eldi Zein, Rabu (20/10).

Dikatakan Eldi, pengumpulan zakat ini, selain dari ASN juga dihimpun dari dana CSR, perorangan, Unit Pengumpul Zakat (UPZ), DSKL, infaq dan zakat fitrah.

Sementara itu, Ketua Baz­nas Sumbar, Dr H Bu­khari mengapresiasi, pimpinan Baznas Agam, atas pertumbuhan pengumpulan zakat yang terus alami peningkatan. Bahkan dalam RKAT 2022 berani mening­katkan target pengumpulan sebesar Rp11 miliar. “Meningkatnya pengumpulan zakat tentu semakin banyak pula saudara-saudara kita yang membutuhkan dapat terbantu, melalui berbagai program pendistribusian dan pendayagunaan dana zakat di Agam,” kata Bukhari.

Selain menghimpun za­kat dari ASN, katanya, Baznas Agam juga berupaya menjalin sinergi dan kerjasama dengan berbagai program pemberdayaan Baznas Sumbar dan pusat, untuk membantu pemerintah daerah dalam penanggulangan kemiskinan.

Selain itu untuk merealisasikan taget sebesar belasan miliaran tersebut kerja keras yang serius dari pengurus Baznas Agam. Kemudian, juga butuh dukungan dari Pemkab Agam bersama semua SKPD-nya di lingkungan Pemkab Agam. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top