Menu

Rizal Laporkan Korupsi Impor Pangan ke KPK

  Dibaca : 86 kali
Rizal Laporkan Korupsi Impor Pangan ke KPK
LAPORKAN— Mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli, usai melaporkan delapan kasus dugaan tindak pidana korupsi terkait pangan ke KPK, Selasa (23/10).

JAKARTA, METRO – Mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli mendatangi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa (23/10). Tokoh yang dikenal vokal itu mengaku bertemu Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan guna melaporkan sejumlah kasus dugaan korupsi di balik impor bahan pangan.

“Jadi kami tadi menemui Basaria Panjaitan ditemani oleh Direktur Litbang KPK dan Deputi Penindakan KPK. Kami laporkan adanya dugaan tindak pidana korupsi dalam impor pangan,” ujar Rizal di KPK.

Menurut Rizal, ada pejabat yang kecanduan impor. Sebab, ada keuntungan dari impor itu yang hanya dinikmati pejabat dan importir.
“Istilahnya import addictive. Doyan banget. Kenapa, karena tiap kali impor ada rentennya, ada keuntungan yang besar yang dinikmati importir dan oknum pejabat,” imbuhnya.

Rizal juga merilis daftar kasus dugaan korupsi yang dia laporkan ke KPK. Laporannya juga merujuk pada temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).(ipp/JPC)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional