Menu

Risnaladi Pimpin Hapkido Sumbar Secara Aklamasi

  Dibaca : 183 kali
Risnaladi Pimpin Hapkido Sumbar Secara Aklamasi
MUSDA LUAR BIASA— Ketua Pengda Hapkido Indonesia Sumbar terpilih foto bersama dengan Ketua KONI Sumbar beserta Pengcab Hapkido kabupaten dan kota di Sumbar.

PADANG, METRO–Pengurus Daerah (Peng­da) Hapkido Sumbar resmi dinahkodai Risnaldi Ib­rahim. Risnaldi terpilih secara aklamasi dalam musyawarah daerah luar biasa (Musdalub) Hapkido Indonesia Sumbar yang berlangsung di Hotel Dai­ma Padang, Sabtu (19/6). Musdalub yang dilak­sa­nakan dengan protokol kesehatan (Prokes) ketat tersebut dihadiri pengurus pusat Hapkido Indonesia melalui virtual Zoom, Ke­tua Koni Sumbar Agus Suar­di, serta Pengcab Hapkido Indonesia kabupaten dan kota di Sumbar.

Ketua Pengda Hapkido Indonesia Sumbar terpilih Risnaldi Ibrahim menga­takan, bersama pengurus dan Pengcab akan mem­bawa organisasi ini besar bersama dengan penuh kekeluargaan, keterbukan, sportifitas dan profe­sio­nalitas.

“Hapkido Sumbar ha­rus mendapatkan posisi yang sama dengan cabor-cabor lainya di KONI Sum­bar,” ujar Risnaldi yang pernah dua periode 2004-2009 dan 2009-2014 menjadi anggota DPRD Pesisir Se­latan serta periode 2014-2019 menjadi anggota DP­RD Sumbar.

Dikatakan Risnaldi, Hap­kido merupakan salah satu olahraga bela diri yang berasal dari Korea. Hap­kido bergerak berdasarkan prinsip lingkaran yang me­manfaatkan kekuatan la­wan, dengan teknik-teknik dalam Hapkido antara lain meliputi pukulan, ten­da­ngan, kuncian, bantingan, jurus, serta latihan senjata.

“Ke depan bersama pengurus dan pengcab Hapkido di Provinsi dan Kabupaten bergerak ber­sama, kita kibarkan pres­tasi Hapkido Indonesia Provinsi Sumatera Barat hingga ketingkat Nasional bahkan internasional,” ujar Risnaldi.

Risnaldi berharap, olah­raga Hapkido ini semakin dikenal masyarakat dan bermasyarakat. Serta akan mempersiapkan atlet un­tuk mengikuti eksibisi pe­kan olahraga nasional (PO­N) XX 2021 di Papua Okto­ber mendatang serta Ke­jua­raan Nasional (Kejur­nas) Hapkido di bali November 2021 mendatang.

“Selanjutnya juga untuk mempersiapkan para atlit Hapkido Indonesia Provinsi Sumbar menuju PraPON XXI di Sumut-Aceh dan PON XXI 2024,” ung­kap­nya.

Harapan dari beberapa pengcab Hapkido Sumbar kabupaten dan kota agar Hapkido Sumbar lebih ber­kem­bang maju, berkem­bang dan berprestasi serta mampu menciptakan atlet-atlet Hapkido Sumbar.

“Demi meraih prestasi anak bangsa melalui olah­raga Hapkido di Sumatera Barat dan Pengcab Hap­kido Kabupaten dan Kota di Sumatera Barat, kami akan bekerja keras dan tentunya dukungan dari pengcab kabupaten/kota bersama untuk mencapai hal ter­sebut,”jelasnya.

Inilah para leader Hap­kido Sumbar yaitu Sabeum Bastra Sinaro, Sabeum Yonderi Karata, Sabeum Rolef, Sabeum Abdul Halim sebagai Panitia Pelaksana acara yang selalu me­ngedepankan keber­sama­an dan kekompakan. “Teri­makasih kepada seluruh ketua Pengcab HI kota/kab yang hadir beserta tamu undangan. Tak lupa para Hapkidoin yang turut serta membantu jalannya mus­dalub ini. “Hapkido The way Of Harmony”, sesuai dengan semboyan Hap­kido indonesia yaitu JU­JUR, SOPAN, BERANI, GI­GIH, dan SETIA,” tutupnya. (rom)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional