Menu

Risma Marah Gegara Penyaluran Bansos, Andre Ungkap Ada Perintah Blokir Rekening

  Dibaca : 50 kali
Risma Marah Gegara Penyaluran Bansos, Andre Ungkap Ada Perintah Blokir Rekening
Andre Rosiade Anggota Komisi VI DPR.

JAKARTA, METRO–Menteri Sosial Tri Rismaharini memarahi pejabat bank BUMN terkait penyaluran bantuan sosial. Anggota Komisi VI DPR Andre Rosiade angkat bicara terkait persoalan tersebut. Anggota Fraksi Partai Gerindra itu lantas mengungkap penyebab lambannya bansos kepada warga miskin di sejumlah daerah di tanah air.

Dia menjelaskan berdasar informasi yang dite­rimanya, penyaluran bansos terkendala lantaran ada surat dari direktur di Kementerian Sosial (Kemensos) yang memerintahkan bank memblokir rekening penerima. Menurut Andre, perintah blokir tersebut lantaran data penerima bansos yang masih belum tuntas, sehingga tidak dapat dicairkan dengan segera.

Dia mengatakan tidak mungkin bank-bank BUMN melakukan tindakan menghalang-halangi kalau memang data dan perintah dari Kemensos jelas.

“Nah, ternyata Bu Risma melakukan protes di lapangan, padahal bank tidak bisa transfer karena perintah dari Kemensos. Ada surat permintaan blokir dari direktur,” ujar Andre dalam keterangannya, Selasa (7/9).

Politikus Partai Gerindra itu menjelaskan setelah video Risma memarahi Bank Himbara viral, di hari yang sama Direktur Jaminan Sosial Keluarga Kemensos Rahmat Koesnadi, mengirimkan surat baru ke bank untuk membuka blokir rekening penerima bansos.

Lebih lanjut anak buah Prabowo Subianto di Partai Gerindra itu menyarankan semua pihak agar tidak saling menyalahkan.

Andre berujar lebih baik membenahi hal tersebut secara bersama-sama. Dia meyakini bahwa seluruh stakeholder yang ada ini ingin menyukseskan pelaksanaan bansos ini agar wabah pandemi ini dapat diperangi bersama, dan penderitaan rakyat bisa dikurangi sesuai dengan target pemerintah.

Seperti diketahui, Mensos Tri Rismaharini sempat memarahi beberapa bank BUMN yang menjadi mitra Kemensos karena memblokir rekening penerima bansos, beberapa waktu lalu. Luapan emosi Risma dilakukan saat melakukan kunjungan ke sejumlah daerah seperti di Jember, Bandung dan daerah lainnya. (mcr8/jpnn)  

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional