Close

Riri Benny Dwifa: Jadikan Bantuan sebagai Pendongkrak Usaha

HADIRI—Ketua LKKS Sijunjung, Ny.Riri Benny Dwifa saat menghadiri pertemuan program keluarga harapan (PKH) di Kecamatan IV Nagari.

SIJUNJUNG, METRO–Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Sijunjung, Riri Benny Dwifa  menyampaikan bahwa bantuan sosial PKH dari pemerintah bertujuan untuk meningkatkan taraf hidup Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Meski demikian ma­sya­rakat penerima agar tidak bergantung sepenuhnya dengan bantuan yang diberikan.

Adanya bantuan ditujukan untuk mengurangi beban pengeluaran keluarga, sehingga berdampak kepada peningkatkan pendapatan keluarga miskin dan rentan miskin.

“Jadikan bantuan yang diterima sebagai pendongkrak usaha yang digeluti untuk peningkatan taraf hidup. dan gunakan bantuan sesuai yang kita butuhkan,” tutur Riri, selaku Ketua LKKS Sijunjung.

Melalui bantuan PKH yang diberikan masya­rakat bisa mencapai graduasi mandiri. “Artinya penerima manfaat atau para PKH sudah bisa lepas dari program Bansos yang selama ini diberikan pemerintah karena telah mandiri secara ekonomi,” ungkap Ketua TP PKK Sijunjung itu.

Hal itu disampaikan Ny.Riri Benny Dwifa pada saat menghadiri pertemuan program keluarga harapan di Kecamatan IV Nagari, pada Selasa (20/9) kemarin selaku Ketua LKKS Kabupaten Sijunjung.

Kegiatan itu juga dihadiri oleh Dinas Sosial, Camat IV Nagari, Ayu Bony Dwi Fitha, Wali Nagari se Kecamatan IV Nagari serta masyarakat penerima manfaat.

Selain untuk penggu­naannya, pihaknya juga mengingatkan agar bantuan sosial yang diberikan kepada masyarakat berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. “Harus mengacu pada aturan yang ada, dan pastikan bantuan tepat sasaran,” ujarnya.

Dikatakan, penyaluran bantuan yang tepat sasaran akan berdampak pada penanganan serta penanggulangan kemiskinan di Kabupaten Sijunjung. “Setiap bantuan yang diberikan berorientasi untuk mengentaskan kemiskinan dan mempermudah ma­sya­rakat,” paparnya. (ndo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top