Close

Rina Yosefin Jabat Sekretaris PWI Kota Arang

RAPAT— Pengurus PWI Sawahlunto menggelar rapat dalam memilih posisi sekretaris yang meninggal beberapa waktu lalu.

SAWAHLUNTO, METRO–Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Sa­wahlunto menggelar ra­pat pleno untuk memilih posisi sekertaris yang kosong, pascaditinggalkan almarhum (Alm) Fadilah Jusman yang meninggal dunia beberapa waktu lalu.

Rapat yang dilaksanakan di Kantor Selertariat PWI Kota Arang tersebut dipimpin Ketua PWI Sa­wahlunto, Indra Yosef SH dan dihadiri sejumlah pe­ngurus lainnya. Di antaranya Nova Hendra, Tum­pak Abdurrahman, Amin Pratikno dan Rina Yosefin.

Ketua PWI Sawahlunto, Indra Yosef mengatakan, dalam rapat tersebut reporter harian Posmetro Padang Rina Yosefin terpilih sebagai Sekertaris setelah seluruh peserta rapat menyepakatinya, Selasa (21/9).

Menurut Tumpak, Rina Yosefin me­rupakan pemegang kartu anggota Biasa PWI Sumbar, yang memiliki kompetensi untuk menjadi sekretaris.

“Selain itu, Pipin, panggilan sehari hari Rina Yosefin, juga bekerja di salahsatu koran harian dan dia juga memiliki kredibilitas serta bertanggungjawab dalam me­laksanakan pekerjaannya,” ungkap Indra.

Indra berharap, dengan terpilihnya Rina Yosefin sebagai sekertaris, dapat selalu berkoordinasi dengan baik.

“Untuk me­ngisi dan melengkapi legalitas organisasi, kita memang harus segera mengganti posisi sekertaris yang telah ditinggalkan oleh Almarhum Fadilah Jusman, sehingga ro­da organisasi ini dapat berjalan sesuai dengan regulasi yang ada,” ujar Indra.

Selain itu, imbuh Indra, sebagai ketua saya tidak akan bisa bekerja sendiri tanpa adanya sekertaris. ”Untuk itu, mari kita bersama sama untuk saling membimbing pada sekertaris kita yang baru, se­hingga semuanya akan berjalan sebagaimana mestinya,” katanya.

Menyikapi hasil rapat pleno itu,dalam sambutan perdananya Pipin menyatakan untuk meminta bim­bingan dari seluruh rekan rekan PWI.  “Jujur, saya belum berpengalaman dalam berorganisasi, apa­lagi baru kali ini saya menjadi sekertaris. Namun demikian, saya ucapkan terima kasih atas amanah yang diberikan. Dan semoga saya bisa menjalankan dengan baik,” ujar Pipin.

Hal senada juga dikatakan Nova Hendra. Menurutnya, Pipin sudah layak untuk diberi amanah memegang posisi sekertaris. “Pipin sudah teruji dalam menegakkan marwah organisasi. Contohnya saat menghadapi masalah hukum. Dia mampu menunjukkan harga diri, baik secara pribadi maupun orga­nisasi,” sebut Nova. (pin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top