Close

Richi Aprian: Khatam Al Quran Bukan Akhir dari Membaca Al Quran

SAMBUTAN—Wabup Richi saat sampaikan sambutan ketika perayaan khatam al quran.

TANHDATAR, METRO–Perayaan khatam Al Qur’an jangan sampai di­arti­kan tamat membaca Al Qur’an. Hal tersebut di­sam­paikan Wakil Bupati Ta­nah Datar Richi Aprian pada acara perayaan kha­tam Al Qur’an di TPA/TPSA se jorong Andaleh nagari Andaleh Baruh kecamatan Sungayang di Masjid Bai­tu­rahman, Minggu (9/1).

“Anak-anak semua, mem­­baca Al Qur’an jangan sam­pai berhenti, ulang ulang terus membaca dan per­da­lam ilmu tentang Al Qur’an itu sendiri, tekadkan mem­baca Al Qur’an wajib seperti sholat 5 waktu se­hari se­ma­lam,” ucap Wa­bup Richi.

Selain itu Wabup juga ber­harap dengan makin ba­nyak anak-anak yang men­jadi penghafal Al Qur’an, nantinya bisa me­wa­kili Kabupaten Tanah Da­tar di tingkat Provinsi mau­pun tingkat nasional.

Untuk diketahui, tam­bah wabup,  selain TPA/TPSA program tahfidz juga men­jadi program utama Pem­kab Tanah Datar de­ngan harapan satu rumah satu hafiz yang akan men­jadi prioritas.

Selain itu, kepada pani­tia wabup juga apresiasi serta kepada orang tua diharapkan untuk selalu mendorong anak-anaknya terus membaca dan meng­hafal Al Qur’an.

Kepada orang tua wa­bup juga katakan, untuk bersyukur dengan anak yang bisa baca Al Qur’an, karena anak yang bisa baca Al Qur’an akan selalu men­doakan orang tuanya, un­tuk itu terus dorong anak-anak kita untuk mem­baca Al Qur’an.

Sebelumnya, Ketua Pe­lak­sana Edison menga­ta­kan, kegiatan ini sudah rutin diadakan setahun sekali dengan menggabungkan beberapa TPA/TPSA yang ada di jorong Andaleh.

“Terlaksananya kegia­tan ini atas dukungan dona­tur dan kesepakatan tokoh masyarakat bersama wali murid,” ucap Edison.

Edison tambahkan, Kha­­tam Al Qur’an ini di­ikuti 86 orang dari murid 4 TPA/TPSA yang ada di jo­rong Andaleh dan malam hari­nya dimeriahkan de­ngan gambus. “Dengan ada­nya Khatam Al Qur’an ini hendaknya bisa me­ning­kan iman kepada Allah dan bermohon musibah ini cepat berlalu,” pungkas­nya.

Turut hadir pada acara ter­sebut Anggota DPRD, Camat Sungayang diwakili, Walinagari Andaleh Baruh Bukik A.Dt.Paduko Besar, KUA Sungayang, wali murid, dan tamu lainnya. (ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top