Close

Ribuan Pengunjung Padati Objek Wisata

KOLAM RENANG— Lokasi wisata Meer Von Kandi yang baru dibuka, menawarkan wahana kolam renang yang berisi permainan anak-anak.

SAWAHLUNTO, METRO–Sebelas objek-objek wisata di Kota Sawahlunto ramai dikunjungi wisa­tawan lokal maupun luar. Taman Satwa Kandi masih menjadi favorit bagi wisa­tawan. Ribuan pengunjung memadati lokasi objek wisata yang ada di Kota Sawahlunto. Data terakhir dari Dinas Pariwisata Sa­wahlunto selama 3 hari pasca lebaran Idul Fitri 1443 H  menunjukan sudah mencapai 17.221 wisata­wan datang ke lokasi wisata Sawahlunto, Kamis (5/5).

Dilaporkan Kabid Destinasi dan Bina Industri Pariwisata Disparpora Sawahlunto Tri Darma Satria, ST menyebutkan, ang­ka jumlah kunjungan objek wisata di Kota Sa­wahlunto terus meningkat. “Kami sudah mencatat 17.221 orang kunjungan wisatawan ke Kota Sa­wahlunto sejak H+ 1 dan pada H+ 3. Sedangkan, pada hari keempat ini saja belum sore lagi jumlah kunjungan wisatawan men­capai 1240 pengunjung, itu baru di objek wisata Taman Satwa Kandi, ” kata Tri Darma melalui WhatSapp kepada koran ini.

Untuk fasilitas sarana dan prasarana, serta permainan dari lokasi objek-objek wisata yang ada dari masing-masing objek ter­sebut ada kekhasan dan keunikan tersendiri yang sangat menarik dan aman. Sawahlunto memiliki sebelas objek wisata, sambung Adek nama familiar Kabid pariwisata Sawah­lunto ini. Menurutnya, total data kunjungan wisa­tawan selama 3 hari mencapai 17.221 wisatawan. Taman Satwa Kandi, Wa­ter­boom, Museum Kereta Api, Iptek Center, Lubang Tambang Mbah Soero, Museum Gudang Ransoem, Pemandian Mudiak Lugha, Puncak Cemara, Desa Wisata Rantih, Meer Von, dan Kebun Buah.

Dari semua objek wisata tersebut yang paling favorit bagi wisatawan masih Taman Satwa Kandi, diiringi dengan Waterboom Muarokalaban.  Ditahun ini juga ada 3 objek wisata baru 2 milik Pokdarwis Desa Wisata Rantih dan Pemandian Mudiak Lugha, 1 milik pengusaha mandiri yaitu Meer Von. Menilik perkembangan wisata yang selalu ber­kembang, pihak Disparpora Sawahlunto optimis Kota Sawahlunto ke de­pan­nya akan ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal dan mancanegara. Ditambah lagi bahwa Kota Sa­wahlunto merupakan kota Heritage Warisan Budaya Dunia dari UNESCO.

Pada akhir Adek juga menghimbau agar pe­ngunjung objek wisata tetap menjaga prokes Co­vid 19. Tetap memperhatikan keselamatan diri dan keluarga, membuang sam­­pah pada tempatnya. Sehingga bisa menikmati suasana lebaran Idul Fitri 1443 H dengan nyaman, aman dan bahagia. (pin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top