Menu

Ribuan Pemilih Pemula Belum Rekam KTP

  Dibaca : 74 kali
Ribuan Pemilih Pemula Belum Rekam KTP
Taufiq, Divisi Perencanaan, Data dan Informasi KPU Pasaman

PASAMAN, METRO
Ribuan pemilih pemula ditemukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pasaman belum melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektornik di daerah tersebut. Jumlahnya sekitar 7.292 orang.

Divisi Perencanaan, Data dan Informasi KPU Pasaman, Taufiq mengatakan, data tersebut ditemukan berdasarkan coklit dari rumah ke rumah yang dilakukan petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) setempat.

Mulanya, petugas PPDP menemukan sebanyak 10.559 pemilih belum rekam KTP-el saat proses Coklit beberapa waktu lalu. Setelah ditindaklanjuti dengan Disdukcapil Pasaman, sampai hari ini baru 3.267 orang yang sudah rekam KTP-el dan tersisa sebanyak 7.292 pemilih lagi yang belum rekam KTP.

Hal ini kata dia merupakan salah satu bentuk responsif KPU pasaman dalam mendorong Dukcapil dalam menuntas perekaman ini.

“Pemilih yang belum rekam KTP-el di Kabupaten Pasaman hingga hari ini tercatat 7.292 pemilih. Hasil diskusi kami dengan Dukcapil, ada beberapa kendala di lapangan, salah satunya adalah surat himbauan Dukcapil ke pada pemilih belum rekam KTP-el yang telah di distribusi oleh PPS kurang mendapat respon dari masyarakat,” jelas taufiq. (cr6)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional