Close

Ribuan Paket Sembako Andre Rosiade Disebar di Dharmasraya

PAKET SEMBAKO— Ketua DPC Gerindra Dharmasraya Rosandi Sanjaya membagikan paket sembako dari Andre Rosiade untuk warga Koto Baru, Dharmasraya.

ADINEGORO, METRO–Di tengah belum membaiknya pere­konomian saat Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri 1443 H, kabar baik berhembus untuk warga Kabupaten Dharmasraya. Anggota DPR RI asal Sumbar H Andre Rosiade SE membagi-bagikan ribuan sembako di daerah yang berbatasan dengan Provinsi Jambi dan Riau ini.

Ketua DPC Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Dharmasraya Ro­san­di Sanjaya bersama pengurus DPC kompak membantu me­nyalurkan sembako lang­sung ke rumah-rumah war­ga. Mereka telah memiliki data, siapa yang berhak menerima sembako jelang Lebaran 2022 itu. Diyakini, tak ada paket sembako yang salah sasaran.

“Kami sebelumnya telah merapatkan pembagian paket sembako dari Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar Andre Rosiade ini. Karena jumlahnya banyak, tentu kita butuh tim atau orang yang mengantarkan yang banyak juga. Alhamdulillah, dua hari jelang Lebaran, semua telah terbagi,” kata anggota DPRD Dharmasraya ini, Minggu (8/5).

Menurut Rosandi, Andre Rosiade memang men­jadi wakil rakyat yang paling diingat oleh warga Dharmasraya. Karena pa­da Pileg 2019 lalu, lebih dari 20 ribu orang mencoblos Anggota Dewan Pembina DPP Partai Gerindra itu. Hal itu tentu berbanding lurus dengan kepedulian Andre Rosiade kepada warga Dhar­masraya sejak dilantik menjadi wakil rakyat.

“Kami banyak berdialog dengan ibu-ibu, tokoh masyarakat dan para pemuda Dharmasraya. Me­reke mengucapkan terima kasih kepada bang Andre Rosiade yang tidak pernah melupakan mereka. Hampir setiap waktu ada saja program dari Andre Rosiade, seperti bedah rumah, bantuan UMKM, bantuan masjid/mushalla dan pesantren, dan paket sembako,” kata Rosandi.

Wakil Ketua DPC Gerindra Dharmasraya Junaindra Sumawan menambahkan, warga sangat berharap Andre Rosiade menjadi Gubernur Sumbar 2024. Hal itu hampir setiap bertemu dengan warga disampaikan. Apalagi saat ini gaung “Andre Rosiade Gubernur 2024” sudah semakin kuat.

“Saat kami bersama tim DPC membagi-bagikan sembako, banyak warga yang meminta bang Andre Rosiade menjadi Gubernur 2024. Karena sudah ada rekomendasi dari DPD Par­tai Gerindra, tentu kami di Dharmasraya ini siap memenangkan. Kalau Pileg saja suaranya banyak, tentu Pilgub akan jauh lebih banyak lagi,” kata Juna Sumawan.

Diketahui Anggota DPR RI asal Dapil ­Sumbar ­1 An­dre Rosiade  membagikan bantuan paket sembako jelang Lebaran 1443 H ini. Puluhan ribu paket sembako mulai disebar Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar ini untuk sejumlah Ka­bupaten dan Kota di Sumbar.

“Alhamdulillah, kami dan tim sudah mulai membagi-bagikan paket sembako untuk membantu ma­sya­rakat di tengah kenaikan harga-harga bahan pokok di tengah Ramadhan ini. Untuk meringankan beban masyarakat di tengah wabah Covid-19 yang belum berakhir,” kata Anggota Komisi VI DPR RI ini.

Andre mengatakan, pa­ket sembako senilai miliaran Rupiah itu terus dibagi-bagikan sampai jelang Le­baran. Tim DPD Partai Gerindra Sumbar dan beberapa DPC Gerindra Kabupaten/Kota telah membagikan sembako yang terdiri dari beras, minyak goreng, gula dan the itu. Penyerahan dipastikan tepat sasaran. Satu paket sembako bernilai Rp113 ribu per paket. (r)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top