Menu

Ribuan Orang Ramaikan Jalan Sehat Semen Padang

  Dibaca : 1390 kali
Ribuan Orang Ramaikan Jalan Sehat Semen Padang
Penjaga perbatasan foto bersama usai merayakan Idul Fitri di posko masing-masing.
PEMENANG JALAN SEHAT SEMEN PADANG

Pemenang jalan sehat berfoto bersama direksi BUMN yang ada di Sumbar.

PADANG, METRO–Memperingati HUT RI ke-70, GOR H Agus Salim, Minggu (16/8) sekitar pukul 09.00 wib, dipadati ribuan warga kota yang mengikuti Jalan Sehat 8 KM dengan tema Alek Nagari “BUMN Hadir untuk Negeri” yang digelar Semen Padang dan Bulog sebagai Person in Charge (PIC) untuk wilayah Sumbar.

Dirut PT Semen Padang Ir Benny Wendry mengatakan, kegiatan BUMN ini Hadir untuk negeri ini berlangsung secara nasional, dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-70 dengan memberikan perhatian dan kebahagian kepada masyarakat dan BUMN ingin meningkatkan kesadaran rasa kebangsaan, terutama di kalangan generasi muda.

”Kegiatan seperti ini telah diagendakan untuk digelar setiap tahun. Iven ini bahkan sudah menjadi atensi Kementerian untuk diadakan setiap tahun, dengan motor BUMN dan melibatkan BUMN-BUMN yang ada di daerah-daerah di seluruh Indonesia,” katanya.

Ditambahkan, dengan kemerdekaan, menurut Dirut SP itu, BUMN bisa melakukan pembangunan, meningkatkan kesejahteraan. Tidak seperti negara-negara lain yang masih kacau. Masyarakat harusnya senang dengan keadaan Indonesia yang seperti ini.

”Dalam kegiatan ini, kita melakukan renovasi terhadap 45 rumah veteran dan telah kita data secara langsung. Kita melihat kondisi rumah mereka sangat menyedikan, dan ini harus kita bantu. Dalam hal ini, kita juga menyampaikan terimakasih kepada Wali Kota Padang yang turut memberikan bantuannya Rp64 juta untuk acara yang menghabiskan dana Rp4 miliar ini,” ungkapnya.

Wali Kota Padang Mahyeldi mendukung kegiatan ini. Dengan begitu, BUMN memperlihatkan kepeduliannya kepada masyarakat, sehingga sangat berdampak positif bagi masyarakat dan terlihat jelas masyarakat sangat antusias mengikuti acara ini.

”Kita harap BUMN ke depannya terus lebih berpihak kepada masyarakat. Memajukan negeri dan daerah. Lihat saja, ribuan masyarakat dari berbagai kalangan bersemangat mengikuti kegiatan ini, bahkan dari yang muda sampai tua semangat melakukan jalan sehat sepanjang 8 kilo ini,” ujar Mahyeldi.

Mahyeldi menyumbang pada panitia Rp64 juta demi kelancaran kegiatan tersebut. ”Semoga acara ini berjalan dengan aman dan lancar dan sehingga acara ini digelar setiap tahunya.

Selain ribuan warga yang hadir meramaikan acara itu juga di hadiri pimpinan PT SP, Bulog, Walikota, Lantamal dan SKPD lainya. Jalan sehat tersebut dibuka Dirut PT Semen Padang Ir Benny Wendry.

Ribuan orang antusias mengikuti jalan sehat 8 KM itu, yang dimulai dari GOR H Agus Salim, jalan S Parman kemudian Taplau dan keluar di jalan Sudirman dan kembali ke GOR H Agus Salim.

Kegiatan juga bertabur hadiah, sebab ribuan hadiah menungu peserta jalan sehat. Untuk menghibur, acara itu di meriahkan Artis Ibukota Jenita Janet, terkenal dengan lagu “Direject”. (cr9)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

IKLAN

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional