Menu

Ribuan Nakes akan Divaksin Covid-19

  Dibaca : 79 kali
Ribuan Nakes akan Divaksin Covid-19
Feri Mulyani, Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang

AIAPACAH, METRO
Semua tenaga kesehatan (nakes) yang mencapai ribuan di Kota Kota Padang bakal lebih dahulu diberi suntikan vaksin corona. Saat ini, semua data tenaga kesehatan itu sudah dikirim oleh Dinas Kesehatan Kota Padang ke Kementerian Kesehatan RI.

“Kita sudah kirimkan semua datanya. Jumlahnya saya lupa,” sebut Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang, Feri Mulyani kemarin.

Ia menyebutkan, tenaga kesehatan itu terdiri dari perawat, bidan, dokter di rumah sakit milik pemerintah ataupun swasta. Pihaknya baru mengirim data tenaga kesehatan. Sementara masyarakat biasa atau yang pernah terkena Covid-19 belum dikirim.

“Yang diminta datanya baru tenaga kesehatan. Untuk masyarakat biasa belum,” sebut Feri Mulyani.

Informasi yang beredar saat ini, kata Feri Mulyani, vaksinasi terhadap nakes ini akan dilakukan Desember 2020. Namun terkait kapan pastinya, ia mengaku belum bisa memastikan karena belum ada surat pemberitahuan dari pusat. “Sampai sekarang kita belum dapat pemberitahuan resmi tentang itu. Tapi kabarnya Desember 2020 nanti,” tandasnya.

Pasien Sembuh Terus Bertambah
Sementara itu, pasien sembuh dari Covid-19 terus bertambah di Kota Padang. Pada Senin (9/11) tercatat pasien sembuh sebanyak 111 orang. Feri Mulyani mengatakan dengan bertambahnya pasien yang sembuh ini, maka total pasien yang sembuh dari Covid-19 hingga saat ini berjumlah 7.838 orang.

Pasien yang sembuh tersebut terangnya tersebar di sejumlah kecamatan. Yakni 20 orang di Padang Timur, 23 orang di Padang Utara, 28 orang di Kototangah. Kemudian 6 orang di Kuranji, 8 orang di Lubukbegalung, 2 orang di Padang Barat, 1 orang di Padang Selatan, 11 orang di Nanggalo, 5 orang di Kecamatan Lubukkilangan. Serta, 8 orang di Pauh.

“Kita berharap semoga pasien yang sembuh dari Covid-19 bisa terus bertambah setiap harinya,” harap Feri Mulyani.

Feri Mulyani menambahkan, saat ini persentase tingkat kesembuhan pasien dari Covid-19 mencapai angka 85 persen. Meski tingkat kesembuhan tinggi, namun ia mengimbau kepada masyarakat agar tetap patuh dan disiplin menerapkan protokol kesehatan. Ini mengingat kasus positif Covid-19 terus bertambah setiap harinya. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional