Menu

Ribuan Lebah Serang Pemilih Pilkada Sumbar

  Dibaca : 1405 kali
Ribuan Lebah Serang Pemilih Pilkada Sumbar
Mahyeldi-Audy saat debat Pilgub Sumbar.

Logo Pilkada Serentak 2015 oke

PADANGPARIAMAN, METRO–Proses pencoblosan di TPS 28, Nagari Sungai Sirah Kuranji Hulu, Kecamatan Sungai Geringging, Kabupaten Padangpariaman bagaleboh setelah ribuan lebah mengamuk dan menyerang sejumlah pemilih yang ingin menyalurkan hak suaranya, sekitar pukul 10.00 WIB, Rabu (9/12). Dua pemilih bahkan harus dilarikan ke Puskesmas karena tersengat puluhan kali.

Amukan itu tiba-tiba saja datangnya, karena sama sekali tidak disangka oleh petugas di TPS maupun warga yang akan menggunakan hak pilih. Kontan saja, ribuan ekor lebah yang menyerang membabi buta itu membuat situasi berubah panik. Dua orang warga Dapua (80) dan Suryati (22) mendapat serangan paling parah. Akibatnya, kedua orang ini terpaksa dilarikan ke puskesmas terdekat. Sebagian besar tubuh mereka bengkak hingga dikhawatirkan dapat berdampak lebih serius lagi.

Kabag Humas Pemkab Padangpariaman Hendra Aswara ketika menjawab pertanyaan POSMETRO, kemarin, mengakui musibah tersebut. “Korban sempat pingsan, karena sengatan lebah dan dilarikan ke Puskesmas setempat. Namun, kondisi korban telah mulai membaik,” katanya.

Katanya, kasus tersebut berawal saat lebah dtang tiba-tiba dan langsung menyerang para pemilih yang ada di sekitar TPS 29 Sungai Geringging. Tapi, pelaksanaan pencoblosan Pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar serta Bupati dan Wakil Bupati Padangpariaman berlangsung aman dan lancar. Sementara itu, Komisioner KPU Padangpariaman Edy Zulnaidi mengaku pihaknya sudah mendapat laporan tersebut. ”Ya, benar ada kejadian itu. Kami baru dapat laporan,” katanya kemarin.

Dikatakannya, serangan lebah itu akibat adanya seekor elang yang mengganggu sarang lebah yang kebetulan berada di sekitar TPS. Namun, Edy memastikan bahwa proses pemilihan tetap berlangsung sampai tuntas di TPS 28. ”Tidak ada pengalihan TPS atau penundaan pemilihan. Sebentar setelah penyerangan lebah pergi, pemilihan dilanjutkan lagi. Semua Alhamdulillah lancar,” tambahnya. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional