Menu

Ribuan Karyawan Semen Padang Group Divaksin

  Dibaca : 185 kali
Ribuan Karyawan Semen Padang Group Divaksin
PT SEMEN Padang menggaet Pemko Padang untuk melakukan vaksinasi karyawan Anak Perusahaan Lembaga Penunjang (APLP) & Afiliasi serta masyarakat lingkungan dengan sasaran ditargetkan sebanyak 2000 orang, selama dua hari mulai Jumat (25/6) hingga Sabtu (26/6).

PADANG, METRO–Setelah bekerja sama dengan Pemprov dalam vaksinasi lansia dan de­ngan Polda Sumbar untuk vaksinasi karyawan, PT Semen Padang kini meng­gaet Pemko Padang untuk melakukan vaksinasi karya­wan Anak Perusahaan Lembaga Penun­jang (APLP) & Afiliasi serta masyarakat lingkungan dengan sasaran ditargetkan sebanyak 2000 orang, selama dua hari mulai Jumat (25/6).

Kepala Unit Humas & Kesekretariatan PT Semen Padang Nur Anita Rah­mawati menjelaskan, sasa­ran vaksinasi pada Jumat dan Sabtu tersebut adalah karyawan APLP & Afiliasi PT Semen Padang. “Kami juga memfasilitasi masya­rakat di lingkungan peru­sahaan khususnya pra­lansia dan lansia untuk di­vaksin, dengan persya­ratan membawa KTP pada Sabtu (26/6),” kata Anita.

Ia mengatakan, vaksi­nasi yang dilaksanakan tersebut merupakan salah satu upaya PT Semen Pa­dang dalam membentuk Herd Immunity (kekebalan kelompok) di lingkungan perusahaan  dan masya­rakat lingkungan.

Vaksinasi  gelombang ketiga dosis pertama terse­but melibatkan 50 orang tim dari Dinas Kesehatan Kota Padang dan diikuti antusias karyawan APLP dan Afiliasi di lingkungan PT Semen Padang.

Anita juga menyam­paikan bahwa vaksinasi bagi insan Semen Padang Group ini,  merupakan se­buah ikhtiar, karena dalam kondisi saat ini, masyara­kat harus punya perisai bagi dirinya agar kuat untuk berdampingan dengan virus Covid-19.

“Target PT Semen Pa­dang semuanya tervak­sin secepat-cepatnya. Ka­lau ada slot vaksin untuk kar­yawan atau keluarga kar­yawan, langsung kami tin­dak lanjuti, karena me­mang target kita itu sece­pat-cepatnya guna mem­bentuk herd immunity. Jum­lah karyawan itu ri­buan. Kalau kekebalan kelompok terbentuk dan juga pada keluarganya, tentu upaya kita untuk mencegah  pa­paran Covid-19 dapat ter­wujud,” ujarnya.

Pemko Padang diwakili Kepala Bidang  Pen­ce­gahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Pa­dang dr Gentina M.Mkes yang ditemui di GSG Semen Padang meng­apresiasi PT Semen Pa­dang yang telah memfasi­litasi kegiatan vak­sinasi massal tersebut. “Program ini sangat mem­bantu pe­me­rintah dalam percepa­tan program vak­sinasi, khususnya di Kota Pa­dang,” katanya.

Untuk Kota Padang, khususnya bagi pelayanan publik, katanya,  sasaran Pemko Padang lebih ku­rang 110 ribu orang. “Insan Semen Padang Group, me­rupakan bagian dari pe­layanan publik, selain te­naga pendidik dan ASN. Mudah-mudahan target ini terwujud secepatnya, apa­lagi adanya dukungan dari PT Semen Padang yang te­lah memfasilitasi seluruh insan perusahaan dan ma­syarakat lingkungan untuk vaksin,” katanya.

Sementara Ketua Seri­kat Pekerja PT Pasoka Sum­ber Karya Syafrizal Tojok  menyambut baik upaya PT Semen Padang memfa­sili­tasi vaksinasi  karyawan PT Pasoka Sumber Karya dan APLP lainnya.

“Kami mendukung vak­sinasi yang dilakukan ini. Kami telah mengimbau rekan-rekan karyawan PT Pasoka Sumber Karya un­tuk ikut dalam program ini sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” katanya.

Yunizal, karyawan PT Pasoka Sumber Karyawa mengaku antusias untuk ikut divaksin agar  sehat dan  mengurangi risiko terpapar Covid. Kami mendukung program pe­me­rintah untuk mengakhiri pandemi Covid-19,” ujarnya.

Direktur Utama  PT Pa­soka Sumber Karya  Hari Utama, menyampaikan apresiasinya kepada PT Semen Padang yang telah memfasilitasi kegiatan ini. “Alhamdulillah, terima ka­sih kepada PT Semen Pa­dang, karena tidak gam­pang mendapatkan vaksin saat ini,” katanya.

Ia mengatakan, pihak­nya  berupaya meman­faatkan semaksi­mal mung­kin apa yang te­lah dila­kukan PT Semen Padang dengan mendo­rong kar­yawan PT Pasoka Sumber Karya agar berse­dia divak­sin. “Semoga vak­sinasi massal ini bisa men­dorong terbentuknya ke­kebalan kelompok di ling­kungan perusahaan, se­hingga  pan­demi segera berlalu,” katanya.

Beredar Tagar Kata Siapa Orang Minang Tak Mau Divaksin

Antusiasme karyawan Semen Padang Group me­ngikuti vaksinasi massal sejak Rabu (23/6), dires­pons dengan munculnya  #Tagar Kata Siapa Orang Minang Tak Mau Divaksin.

Tagar itu beredar me­lalui WhatsApp dengan menampilkan foto antrean panjang karyawan Semen Padang Group yang me­nunggu divaksin.

“Ternyata tidak benar masyarakat Sumbar ter­makan hoax menolak di­vaksin,” tulis pesan beran­tai yang beredar melalui WhatsApp tersebut. (adv)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional