Menu

Rezka Oktoberia: Lanjutkan Pembangunan RS Sadikin

  Dibaca : 68 kali
Rezka Oktoberia: Lanjutkan Pembangunan RS Sadikin
TINJAU PEMBANGUNAN RS— Wali Kota Pariaman H Genius Umar bersama anggota DPR RI Dapil II Sumbar, Rezka Oktoberia meninjau RS Sadikin.

PARIAMAN, METRO–Anggota DPR RI Dapil II Sumbar, Rezka Oktoberia kemarin melakukan kun­jungan kerja ke Kota Pariaman. Kunker Anggota DPR RI kelahiran Kota Payakumbuh tersebut di­sam­but baik oleh Walikota Pariaman, Genius Umar.

Wali Kota Pariaman tidak menyia-nyiakan ke­sem­patan tersebut, ia meminta dukungan dan bantuan kepada Rezka a­gar proses pembangunan Rumah Sakit (RS) Sadikin Pariaman bisa dilanjutkan melalui Kementerian Kesehatan RI.

Genius menjelaskan bahwa Pemko Pariaman memiliki APBD yang terbatas sehingga tidak bisa melanjutkan pembangu­nan rumah sakit tersebut sejak tahun 2019.

“Kita berharap kedatangan Ibu Rezka hari ini bisa membantu Kota Pariaman untuk menyampaikan kepada Kemenkes a­gar membantu melanjutkan pembangunan RS Sadikin Pariaman ini,” ujar­nya.

“Jika pembangunnya selesai, maka ini bisa dijadikan sebagai RS rujukan untuk penanganan Covid-19 di wilayah Dapil II Sumbar bagian utara, tidak ha­nya Kota Pariaman tapi juga Kabupaten Padang Pariaman, Lima Puluh Ko­ta, Payakumbuh, Agam, Bukittinggi, Pasaman dan Pasaman Barat juga bisa berobat kesini,” ujarnya.

Ia juga menyebutkan bahwa Indonesia saat ini sedang dalam masa pandemi Covid-19, tentu pen­tingnya mencapai ketahanan kesehatan dengan kesiapan infrastruktur dan SDM di rumah sakit.

Sementara itu, Anggota DPR RI, Rezka Oktoberia merasa kaget karena diperlihatkan dengan ba­ngu­nan RS Sadikin Pariaman yang terbengkalai a­kibat keterbatasan anggaran APBD.

“Ini menjadi tugas bagi saya dan saya akan meminta ke pihak pemerintah pusat agar ini menjadi aten­si terkhusus untuk Kemenkes RI. Nanti saya akan meminta kepada Kemenkes RI agar RS Sadikin Pa­riaman ini diperhatikan ,” ujarnya.

Rezka juga menyebutkan, Kota Pariaman adalah Dapil saya, apapun yang menjadi aspirasi dari ma­syarakat Kota Pariaman akan saya perjuangkan di tingkat nasional. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional