Menu

Revitalisasi Pasar Bawah, Pemko Upayakan Lobi Pemerintah Pusat

  Dibaca : 113 kali
Revitalisasi Pasar Bawah, Pemko Upayakan Lobi Pemerintah Pusat
Erman Safar, Wali Kota Bukittinggi

BUKITTINGGI, METRO
Beberapa hari terakhir, mengapung wacana rencana revitaisasi Pasar Bawah. Hal ini terkait adanya postingan di media sosial milik Wali Kota Bukittinggi Erman Safar yang telah mengadakan pertemuan dengan Menteri Perdagangan RI, beberapa hari lalu.

Saat dikonfirmasi media, Wali Kota Bukittinggi Erman Safar membenarkan, adanya rencana bakal melakukan revitalisasi Pasar Bawah. Di mana, Wako tengah mengupayakan dana pusat untuk pembangunan salah satu pasar tradisional di Bukittinggi itu.

“Rabu kita lanjutkan dengan kegiatan dengan Direktorat Perdagangan Pasar dan Fasilitator Pasar, Pembangunan Pasar. Ini serius, dari Kementrian Perdagangan pun menyikapi ini dengan serius,” ungkap Erman.

Wako pun meminta doa kepada masyarakat, agar upaya yang dilakukan dapat terealisasi. “Insya Allah doakan kami supaya Pemko Bukittinggi mampu membawa atau memasukkan program pembangunan Kota bukittinggi dalam salah satu agenda kementrian,” harap Erman.

Terkait sudah adanya perencanaan pada pemerintahan sebelumnya, Wako Erman Safar menegaskan, dalam rangka penghematan dan optimalisasi melalui efisieinsi, perencanaan yang sebelumnya, akan dipertahankan.

“Perencanaan terdahulu yang menurut kami baik, itu akan kita pakai. Tidak ada perencanaan baru, mungkin ada sedikit revisi tapi tidak terlalu banyak. Jadi perencanaan lama kita pakai. Kita juga akan berkaca pada pengalaman yang sudah terjadi di Bukittinggi. Nanti akan kita lakukan mitigas mitigasi, supaya tidak terjadi hal hal yang tidak kita inginkan atau dapat merugikan kepentingan pedagang Pasar Bawah khususnya. Kita juga akan data dengan baik dan verifikasi ulang berkali kali. Supaya seluruh pedagang untuk ditempatkan dalam pasar ini yang baru, kedmuain anti akan puas dengan apa yang telah kita berikan kebijakan kepada masyarakat,” ungkap Erman.

Wako mengakui, belum ada pembicaraan mendalam dengan SKPD terkait. Namun, beberapa bahasan kecil untuk persiapan dalam merevitalisasi Pasar Bawah.

Kalau ini berhasil dapatkam, ini adalah prestasi komulatif bersama dengan Pemko Bukittinggi. Hadiahnya adalah untuk masyarakat Bukittinggi yang memang dalam keadaan sekarang dikelilingi kompetitornya. “Ini harus kita jaga, pedagang kita, pedagang kecil. Kita akan perbaiki bangunan sehingga pengunjung bisa ramai kembali dan mereka akan dapatkan penghasilan yang cukup dan bisa memenuhi kebutuhan sehari hari mereka,” jelasnya. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional