Menu

Restoran CFC Terbakar, Warga Sempat Dengar Ledakan

  Dibaca : 628 kali
Restoran CFC Terbakar, Warga Sempat Dengar Ledakan
KEBAKARAN— Gerai CFC di Kota Solok terbakar, Kamis (21/6) sekitar pukul 03.00 WIB. Tak ada korban jiwa, namun ledakan yang terjadi sempat mengagetkan warga.

SOLOK, METRO – Gerai atau restoran makanan siap saji California Fried Chicken (CFC) yang berada di taman Syekh Kukut, Kota Solok ludes terbakar, Kamis (21/6) dini hari. Kobaran api pagi itu sempat membuat warga sekitar berhamburan ke lokasi kejadian.

Dari informasi yang berhasil dihimpun POSMETRO di lokasi kejadian menyebutkan, kobaran api yang melalap restoran siap saji itu diketahui oleh warga sekitar pukul 03.00 WIB. Namun saat diketahui kobaran api sudah membesar.

Dari keterangan warga, awalnya terdengar suara ledakan yang cukup keras. Suara ledakan itu sontak membuat warga kaget dan berhamburan kelokasi kejadian untuk melihat apa yang terjadi.

Ketika mendatangi lokasi sumber ledakan, warga melihat kobaran api telah memamah bangunan yang berada di taman Syekh Kukut di kawasan pusat kota. Kobaran api yang cepat membesar membuat warga tidak bisa berbuat banyak.

Kepala Security Pasar Raya Solok Jon Basir menyebut, beruntung dalam kebakaran pagi itu tidak meluas ke bangunan lain hanya menimpa satu bangunan CFC. Tidak ada korban jiwa akibat kejadian. Api dapat dipadamkan unit damkar hanya selang kurang dari sejam saja.

Disampaikannya, kebakaran berawal dari terdengarnya ledakan oleh warga yang beraktifitas pada pagi itu dari arah CFC. Selang beberapa waktu api tampak membakar CFC.

”Saat petugas terkonsentrasi memadamkan api di CFC bersama unit damkar, saat itu pula kita mendapatkan informasi ada kebakaran di salah satu blok di Pasar Raya. Petugas kita pun berhamburan ke lokasi. Beruntung api belum membesar dan dapat dipadamkan seketika mengunakan racun api,” katanya

Meski tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun bangunan restoran siap saji berserta isinya tak ada yang bisa diselamatkan. “Api diduga berasal dari ledakan tabung yang menyerupai tabung oksigen,” ungkap Wakapolres Solok Kota, Kompol Sumintak.

Namun, lanjutnya, petugas kepolisian masih melakukan penyelidikan guna mengungkap secara pasti penyebab dari kebakaran terebut.

Api baru dapat dijinakkan setelah sejumlah kendaraan unit pemadam kebakaran langsung terjun ke lokasi. Setelah berjibaku hampir satu jam, petugas kebakaran akhirnya dapat menjinakkan api. (vko)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional