Menu

Respons Kombes Yusri Soal Rencana Aksi Bertajuk ‘Jokowi End Game’

  Dibaca : 102 kali
Respons Kombes Yusri Soal Rencana Aksi Bertajuk ‘Jokowi End Game’
Kombes Yusri Yunus

JAKARTA, METRO–Polda Metro Jaya mengimbau masyarakat agar tidak turun ke jalan dalam aksi “Jokowi End Game” terkait penolakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan pihaknya siap menerima aspirasi masyarakat asalkan tidak menggelar aksi sehingga me­nim­bulkan klaster ke­rumunan.

“Tolong sau­da­ra saya yang akan menyampaikan pen­dapat dengan bijak’. Kalau mau menyampaiakan pendapat silakan datang ke Polda Metro. Kami akan terima atau ke in­stansi terkait se­cara bijak,” kata Yus­ri di PMJ, Ju­mat (23/7).

Imbauan itu di­sam­paikan Yusri un­tuk mencegah klas­ter baru bila masih nekat turun ke jalan. “Biar jangan jadi kluster lagi bagaimana relaksasi lagi nanti kalau ada kegiatan keru­munan seperti ini,” ujar Yusri.

Lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) 1991 itu menjelaskan, kebijakan pemerintah mem­perpanjang PPKM Level 4 akan dilonggarkan bila angka angka Covid-19 mengalami penu­runan menurun. Dia lantas mengingatkan bah­wa saat ini rumah sakit dan kuburan sudah penuh. Mantan Kapolres Tanjungpinang itu kembali menekankan agar masyarakat tidak turun ke jalan sehingga bisa menurunkan angka Covid-19.

“Kami mengimbau teman-teman, saudara sampaikanlah pendapat dengan bijak. Silakan datang, perwakilan, selesaikan dengan bijak,” tutur Yusri.

Pria kelahiran Sulawesi Selatan itu lantas mencontohkan ojol yang mengurungkan niat turun ke jalan setelah berkomunikasi dengan baik dengan pihak kepolisian. “Kemarin sau­dara-saudara yang ojol akan melakukan kegiatan, tetapi setelah komunikasi dengan baik dengan bijak mereka datang, apa permin­taannya kami ikuti. Sama dengan ini datang dengan baik tidak usah melakukan kegiatan kerumunan,” pungkas Yusri Yunus. (cr3/jpnn)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional