Menu

Resmikan Kantor Walnag Simalanggang, Bupati Minta Pejabat Wali Nagari Kreatif dan Berinovasi

  Dibaca : 96 kali
Resmikan Kantor Walnag Simalanggang, Bupati Minta Pejabat Wali Nagari Kreatif dan Berinovasi
PERESMIAN— Bupati Limapuluh Kota menyampaikan pidato dalam kegiatan peresmian kantor wali nagari.

LIMAPULUH KOTA, METRO–Sebagai upaya dalam peningkatan pelayanan pada masyarakat, Bupati Limapuluh Kota Safarud­din Dt. Bandaro Rajo mela­kukan peresmian gedung baru kantor Wali Nagari Simalanggang, Se­lasa (3/8)  di Nagari Sima­lang­gang, Kecamatan Pa­ya­­kumbuh.  Dalam sam­bu­tannya, Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Ban­daro Rajo men­ga­pre­siasi dan mengucapkan se­la­mat atas diselesai­kannya pembangunan ge­dung kan­­tor Wali Nagari Si­ma­lang­­gang, serta meng­imbau untuk menjadikan momentum ini sebagai upaya da­lam meningkat­kan pela­yanan masyara­kat  “Selain ber­tujuan me­ning­katkan pela­ya­nan pu­blik di Na­­gari, pem­ba­ngunan ini akan mem­be­rikan imej yang baik, bahwa sarana dan prasa­rana pemerin­tahan nagari dalam mem­berikan pe­layanan ad­mi­­nistrasi pu­blik di Kabu­pa­ten Lima Pu­luh Kota sudah baik,” ujar Bu­pati

Bupati Lima Puluh Kota juga menegaskan bahwa arah pembangunan na­gari harus selaras dengan visi misi Kabupaten Lima Pu­luh Kota, salah sa­tunya men­dorong po­tensi na­gari se­ba­gai poros pem­ba­ngunan daerah.  Maka dari itu Nagari dituntut kreatif dengan mela­kukan ber­­bagai inovasi un­tuk me­maksimalkan berba­gai potensi yang ada di na­gari, serta melakukan pem­ber­dayaan pada ma­­sya­­ra­kat sehingga le­bih mandiri tanpa meng­ha­rap­kan ban­tuan da­ri pe­me­rintah.  “Se­moga kede­pan bangu­nan baru ini akan mem­per­baharui se­ma­ngat kerja aparatur Na­gari untuk lebih mak­simal da­lam me­lak­sanakan pela­yanan pada masyarakat. Mari perkuat sinergi da­lam melak­sana­kan ke­giatan pemba­ngu­nan di Ka­bupaten Lima Puluh Kota,” ulasnya.

Pada kesempatan ter­sebut, Bupati Lima Puluh Kota yang juga mantan anggota DPRD provinsi itu menghimbau agar seluruh penyelenggara peme­rin­tah dan masyarakat untuk se­lalu meningkatkan ke­was­pa­daan terhadap virus Covid 19 yang telah me­luluh lantakan sendi sendi kehidupan se­cara Global termasuk di Kabupaten Lima Puluh Kota  “Mari tingkatkan kewas­padaan, disiplin diri dalam mene­rapkan protokop kese­hatan. Virus Covid 19 itu nyata dan telah merenggut jutaan nyawa,” Himbau Bu­pati Safaruddin.

Sementara itu, Wali Nagari Simalanggang, Ahmad dalam laporannya menuturkan perencanaan pembangunan Gedung Kantor Wali Nagari Sima­langgang ini dilakukan pada tahun 2017, dan di tahun 2019 sampai 2021 dilaksanakan pemba­ngu­nan­nya dengan meng­gunakan Dana Alokasi U­mum Nagari (DAUN).  “Al­hamdulillah, peresmian gedung kantor wali nagari Simalanggang ini telah diresmikan oleh pak Bu­pati. Mudah mudahan de­ngan berdirinya gedung ini, se­gala urusan masyarakat akan semakin terlayani dengan baik,” harap Ah­mad.

 Selain Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, hadir pada kesempatan itu, Camat Payakumbuh, Joni Anto, Kapolsek Payakumbuh, Waki Nagari Simalang­gang, Ahmad, Danramil, Kepala OPD terkait, Bundo Kanduang, tokoh ma­sya­rakat, serta para tamu undangan lainnya. (uus)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional