Menu

Residvis Terekam CCTV Curi Alat-alat Pertukangan di Jalan Ujung Pandan, Kota Padang, Hasilnya Dipakai Beli Sabu dan Foya-foya

  Dibaca : 256 kali
Residvis Terekam CCTV Curi Alat-alat Pertukangan di Jalan Ujung Pandan, Kota Padang, Hasilnya Dipakai Beli Sabu dan Foya-foya
PENCURI— Pelaku Agus Salim alias Ucok yang terlibat kasus pencurian alat-alat pertukangan diamankan di Polsek Lubeg usai ditangkap.

PADANG, METRO–Seorang residivis yang sudah berulang kali masuk penjara kembali ditangkap Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Lubuk Begalung di Jalan Ujung Pandan, Kelurahan Bela­kang Olo, Kecamatan Pa­dang Barat, Kota Padang ini diamankan Rabu (7/7) sekitar pukul 19.00 WIB.

Pelaku Agus Salim alias Ucok (48) ditangkap lan­taran melakukan pen­cu­rian alat-alat pertuka­ngan di salah satu ruko yang masih dalam tahap pem­bangunan di kawasan Aru Kelurahan Lubuk Be­ga­lung, Kecama­tan Lubuk Begalung. Dari tangan pe­la­ku, petugas menyita ba­rang bukti mesin bor dan gerinda merek bosch hasil curiannya.

Kapolsek Lubuk Be­ga­lung AKP Chairul Amri Nasution mengatakan, pe­laku yang beraksi Rabu (7/7)  dan terekam kamera pengawas CCTV yang ada di sekitaran ruko, sehingga pihaknya dengan mudah mengenali pelaku dan me­nangkapnya.

“Pelaku ini awalnya me­li­hat sebuah ruko yang se­dang dalam pemba­ngu­nan, kemudian masuk ke dalam dan melihat 1 unit bor dan 1 unit gerinda ta­ngan merek Bosch di atas meja,” katanya.

Pelaku mengambil ba­rang tersebut dan langsung kabur menaiki angkutan kota menuju Pasar Raya Padang untuk menjual ba­rang hasil curian. Berda­sarkan keterangan pelaku, ia mendapatkan uang Rp 610 ribu dengan rincian mesin bor dijual Rp 350 ribu dan mesin gerinda Rp 260 ribu.

“Uang hasil curian digu­na­kan untuk membeli nar­ko­tika jenis sabu dan untuk foya-foya,” sebut Chairul Amri.

Dikatakannya, lebih ku­rang sekitar 6 jam setelah kejadian pihaknya berhasil mengamankan pelaku se­kitar pukul 19.00 WIB se­dang duduk di sebuah wa­rung di daerah Bandar Olo, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang.

“Kita berhasil mene­mukan barang bukti be­rupa 1 unit mesin gerinda tangan, dan pakaian yang dipakai oleh pelaku saat beraksi,” katanya.

AKP Chairul Amri Na­su­tion, mengatakan terha­dap pelaku saat ini telah dilakukan penahanan di Polsek Lubeg dan pasal yang dilanggar adalah Pa­sal 362 KHUP.

“Pelaku merupakan se­orang residivis sudah seba­nyak empat kali masuk penjara dengan kasus pen­curian dan ini tertangkap yang kelima kalinya. Pelaku pertama kali diamankan pihak kepolisian dalam perkara pencurian pada tahun 2013 yang lalu,” tu­tupnya. (rom)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional