Menu

Residivis kembali Ditangkap Maling Motor

  Dibaca : 4400 kali
Residivis kembali Ditangkap Maling Motor
RESIDIVIS CURANMOR— Tim Opsnal Satreskrim Polresta Padang menangkap seorang mantan napi kasus narkoba di Lubukbegalung, kemarin.

PADANG, METRO
Seakan tidak pernah jera merasakan dinginnya hukuman di balik jeruji besi karena melakukan tindak pidana pencurian beberapa tahun yang lalu, seorang residivis kembali berulah dan berurusan dengan pihak kepolisian.

Pelaku yang bernama Ario Purwanto alias Riyo Lepoh (34), warga Pampangan, Lubukbegalung, tersebut ditangkap lagi oleh Tim Opsnal Satreskrim Polresta Padang, Rabu (27/5) di sebuah warung di Kelurahan Pampangan Nan XX.

Kasat Reskrim Polresta Padang Kompol Rico Fernanda mengatakan, pelaku ditangkap setelah adanya laporan pencurian kendaraan bermotor dengan Laporan Polisi Nomor :LP/263/B/V/2020/SPKT UNIT III, tgl 27 MEI 2020, TKP di pasar malam Kelurahan Tanjung Saba Pitameh Nan XX, Kecamatan Lubeg yang terjadi pada hari Kamis, 6 Februari 2020 sekitar jam 11.00 WIB.

“Mendapat laporan itu, petugas melakukan penyelidikan dan akhirnya petugas berhasil mengungkap identitas siapa yang melakukan pencurian kendaraan bermotor tersebut,” ujar Rico.

Dilanjutkannya, setelah pelaku berhasil dilacak oleh petugas, pelaku yang tengah duduk-duduk santai di sebuah warung tidak tahu bahwa akan ditangkap oleh polisi. “Ketika polisi datang, pelaku yang terkenal licik mencoba kabur ke semak-semak, namun petugas sudah mengepung tempat tersebut. Pelaku berhasil ditangkap dan dibawa ke Polresta Padang,” ungkap Rico.

Ditambahkan Rico, bersama pelaku turut diamankan sepeda motor merk Yamaha Vega ZR warna biru hitam yang diduga hasil dari curian.

“Selain itu kepada petugas, pelaku juga mengakui perbuatannya telah melakukan pencurian dengan pemberatan terhadap sepeda motor tersebut bersama dengan temannya yang bernama Monok yang saat ini telah masuk daftar pencarian orang (DPO),” ucapnya.

Dijelaskan, pelaku sebelumnya sudah pernah ditangkap dalam kasus perampokan di tempat hiburan malam Damarus beberapa tahun yang lalu. Pelaku sempat ditembak kakinya karena melawan.

“Sekarang setelah bebas, pelaku ditangkap lagi dalam kasus pencurian kendaraan bermotor. Untuk pelaku akan dikenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian diancam hukuman diatas lima tahun penjara,” ungkapnya. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

IKLAN

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional