Menu

Reses Masa Sidang I Tahun 2020, Anggota Dewan Jemput Aspirasi Masyarakat ke Dapil Masing-masing

  Dibaca : 105 kali
Reses Masa Sidang I Tahun 2020, Anggota Dewan Jemput Aspirasi Masyarakat ke Dapil Masing-masing
RESES—Anggota DPRD Bukittinggi melakukan jemput aspirasi masyarakat melalui Reses Masa Sidang I Tahun 2020 ke Dapil mereka masing-masing.

BUKITTINGGI, METRO
Sebanyak 24 anggota DPRD Kota Bukittinggi, melaksanakan Reses masa sidang I tahun 2020 secara berkelompok ke daerah pemilihan (Dapil) masing masing, baru-baru ini Wakil Ketua DPRD Kota Bukittinggi, Rusdy Nurman mengatakan, 24 orang anggota dewan dari 6 fraksi yang ada di DPRD ini, melaksanakan reses secara berkelompok sesuai dengan dapilnya masing masing. Untuk dapil 1 Kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS), kegiatan reses dilaksanakan di halaman kantor camat MKS.

Adapun anggota DPRD dari Dapil 1 MKS ini yakni, Shabirin Rachmat dan Asri Bakar dari Fraksi Gerindra, Yontrimansyah dan Rusdy Nurman dari Fraksi Demokrat, Hj Noni dan Nofrizal Usra dari Fraksi PAN, Ibnu Asis dan Ibra Yasser dari Fraksi PKS, Dedi Fatria dari Fraksi PPP, Asril dari Fraksi Nasdem-PKB, dan Syafril dari Fraksi Karya Pembangunan.

Untuk Dapil II Kecamatan ABTB, kegiatan reses dilaksanakan di halaman kantor camat setempat. Anggota DPRD dari dapil II ABTB ini yakni, Beny Yusrial dan M Angga Alfarici dari Fraksi Gerindra, Jon Edwar dari Fraksi Karya Pembangunan, Syaiful Efendi dari Fraksi PKS, dan Alizarman dari Fraksi Demokrat.

Begitu juga untuk Dapil III Kecamatan Guguk Panjang, kegiatan reses dilaksanakan di halaman kantor camat setempat. Adapun anggota DPRD dari dapil III ini yakni, Herman Sofyan dari Fraksi Gerindra, Nur Hasra dan Arnis dari Fraksi PKS, Edison Katik Basa dari Fraksi Karya Pembangunan, Rahmi Brisma dari Fraksi PAN, Irman dari Fraksi PPP, Zulhamdi Nova Chandra dan Abdul Rachman dari dari Fraksi Nasdem PKB.

“Kegiatan reses yang dilaksanakan, guna menyerap dan menghimpun aspirasi dari masyarakat di dapil masing-masing. Pelaksanaan reses melibatkan, jajaran sekretariat DPRD, SKPD terkait, serta masyarakat di daerah pemilihan,” ujar Rusdy Nurman, anggota DPRD dari Dapil I MKS ini.

Menurutnya, kegiatan reses merupakan komunikasi dua arah antara setiap anggota legislatif dengan konstituennya, sehingga pelaksanaan reses sudah menjadi agenda wajib bagi anggota dewan dalam rangka menampung aspirasi dan membangun silaturahmi dengan masyarakat di daerah pemilihan.

Sesuai ketentuan, anggota dewan memang harus mengunjungi daerah pemilihannya dalam setiap masa sidang, sehingga masukan dan saran yang disampaikan merupakan kontribusi dari masyarakat untuk membangun kota Bukittinggi kedepannya. “Nantinya, hasil reses yang dilaksanakan akan menjadi pokok-pokok pikiran dewan untuk dibahas bersama dengan pemerintah daerah,” ujar Rusdy Nurman.

Sekwan DPRD Noverdi, melalui Kasubag Fasilitasi dan Pengawasan, Ramon Arisa Putra menyampaikan, kegiatan reses merupakan momentum bagi masyarakat maupun bagi anggota DPRD untuk berkomunikasi dan berdialog dalam menyampaikan dan menghimpun aspirasi dari masyarakat secara langsung. Dalam reses ini masyarakat dapat bertemu langsung dengan pimpinan atau anggota dewan, sekaligus dapat menyampaikan langsung berbagai aspirasi dan masukan.

“Kegiatan reses di masing-masing dapil dihadiri oleh SKPD terkait, camat, lurah, ninik mamak, tokoh masyarakat, ketua RW, ketua RT, ketua LPM, dan kader PKK di setiap kelurahan. Alhamdulillah jajaran sekretariat DPRD, dapat memfasilitasi kegiatan reses anggota DPRD Periode-2019-2024 Masa Sidang I tahun 2020 ini dengan baik,” ujar Ramon. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional