Close

Reses Dapil Lawwira di Seberang Palinggam, Warga Berharap Perbaikan Jalan Lingkungan

RESES DAPIL— Anggota DPRD Padang, Lawwira melakukan reses dapil di Kelurahan Seberang Palinggam, Kecamatan Padang Selatan, Rabu (11/5).

SEB PALINGGAM, METRO–Anggota DPRD Padang, Law­wira menjemput aspirasi mas­yarakat dalam kegiatan Reses II Tahun 2022 di Kelurahan Sebe­rang Palinggam, Kecamatan Pa­dang Selatan, Rabu (11/5). Reses wakil rakyat dari dari Dapil IV (Padang Selatan, Padang Timur) itu dimulai 10 hingga 15 Mei.

Lawwira mengatakan, reses langsung ke Dapil bertujuan me­nam­pung keluhan dan aspirang masyarakat. Apa yang di­ingin­kan serta dibutuhkan masyarakat, baik disegi fisik dan non fisik.

“Untuk fisik seperti pem­bangunan jalan, rehab jalan, drainase dan lainnya. Sedangkan untuk non fisik yaitu pemberdayaan ma­sya­rakat antara lain bantuan usaha kelompok, usaha perorangan, bantuan pendidikan,” ujar kader PDI P ini.

Usulan yang disampaikan masyarakat tersebut lanjutnya, akan diajukan ke Pemerintah Kota Padang melalui dinas masing-masing untuk direalisasikan secara bertahap dan berkelanjutan.

“Realisasi permintaan tersebut melalui dana po­kok pikiran (pokir) di DPRD Padang,” paparnya.

Ia menyampaikan semua kebutuhan yang disampaikan warga belum tentu terealisasi keseluruhan. Hal itu karena disesuaikan dengan Anggaran APBD kota Padang yang ada Jika tidak di 2022, maka di 2023 terlaksananya. Apa­bila belum juga tentu 2024.

Sementara Murni Ja­mo­hor, warga Seberang Palinggam, kepada Lawwira berharap ada bantuan modal yang diberikan. Ia membuka usaha kecil-kecilan dan membutuhkan modal usaha untuk berjualan.

Ia mengatakan usaha yang dijalani jualan makanan ringan seperti kue dan sambal harian.

Selain itu, masyarakat juga meminta rehab jalan lingkungan di beberapa titik. Kondisi jalan sekarang tanah. Jika dibeton tentu akan lancar dan mulus nan­ti­nya. (ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top