Close

Reses Dapil, Anggota Dewan Bawa Duit Rp31 Juta

Syafrial Kani, Ketua DPRD Kota Padang.

SAWAHAN, METRO–44 anggota legislatif (aleg) DPRD Kota Padang akan melakukan jemput “Asmara” (Aspirasi Ma­syarakat) dalam kegiatan Reses III Tahun 2021. Mes­ki melakukan reses dan bertemu masyarakat seca­ra langsung, seluruh kegia­tan tetap menerapkan pro­tokol kesehatan (prokes).

“Reses III ini ber­lang­sung selama 5 hari ke de­pan yang digelar di daerah pemilihan masing-masing, Jumat (29/10),” ujar Ketua DPRD Kota Padang, Syaf­rial Kani, Kamis (28/10).

Ia menyampaikan, da­lam Reses III ini, masya­rakat dapat memberi­tahu­kan keperluan yang masih kurang dilokasi lingkungan­nya. Baik itu fisik dan non fisik. “Usulan yang diteri­ma wakil rakyat itu akan disampaikan anggota de­wan pada Organisasi Pe­rangkat Daerah (OPD) ter­kait sesuai aspirasi yang disampaikan,” ucapnya.

Aspirasi yang ada pada tiap OPD tersebut, menurut Syafrial Kani, akan direa­lisasikan pada tahun beri­kutnya atau menyesuaikan dengan anggaran yang ter­se­dia di APBD. “Realisa­sinya kapan belum bisa kita pas­tikan. Yang jelas per­mintaan ma­syarakat dise­rap dulu. Namun begitu, lamban laun realisasinya terlaksana de­ngan SOP yang ditetapkan,” papar politisi Gerindra ini.

Ia juga mengatakan, kegiatan reses itu dalam rangka menjalin silatu­rahmi dari anggota dewan dengan konstituen. Seluruh biaya Reses III dibiayai APBD Kota Padang. Untuk pimpinan dananya Rp36 juta, sedangkan anggota dewan Rp31 juta.

“Dananya dipakai un­tuk biaya perlengkapan pelaksanaan kegiatan se­perti tenda, makan dan minum serta keperluan lain,” papar Ketua DPC Gerindra Padang ini. (ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top