Menu

Reses Anggota DPRD Kota Solok, Warga Keluhkan tak Merakyatnya Bantuan Ekonomi

  Dibaca : 753 kali
Reses Anggota DPRD Kota Solok, Warga Keluhkan tak Merakyatnya Bantuan Ekonomi
SAMPAIKAN PERSOALAN— Warga Air Mati, Kota Solok menyampaikan berbagai persoalannya ketika anggota DPRD Kota Solok melakukan reses di daerah tersebut.

SOLOK, METRO – Berbagai persoalan yang dirasakan warga, seakan tumpah ketika anggota DPRD Kota Solok, Herdiyulis reses di wilayah Air Mati, Kota Solok, kemarin. Warga menilai program pemerintah yang telah dilaksanakan belum sepenuhnya menyentuh kepentingan warga.

Setidaknya warga masih mengeluhkan tidak meratanya bantuan usaha pengembangan ekonomi masyarakat dari pemerintah bagi pedagang kecil yang mereka rasakan. Hal ini disampaikan oleh Agusram Salim yang akrab disapa Uncu, salah seorang tokoh pemuda setempat. Keluhan warga tersebut terungkap dalam pertemuan ratusan warga dengan Herdiyulis selaku anggota DPRD Kota Solok yang tengah melakukan kegiatan reses.

Warga di kawasan Air Mati, yang sebagian besar memang berprofesi sebagai pedagang, merasa sangat terbantu dengan adanya program pemerintah di sektor perekonomian. Terutama mereka sebagai pedagang kecil, uluran tangan dari pemerintah dalam mengembangkan usahanya sangat dibutuhkan.

Namun, sebagian warga yang mengharapkan bantuan untuk mengembangkan usahanya sedikit merasa kecewa lantaran bantuan pemerintah mereka rasa kurang merata. Padahal mereka mengaku sangat membutuhkan bantuan tersebut.

Disampaikan Uncu, masih banyak warga yang mengharapkan adanya bantuan dari pemerintah melalui program pengembangan ekonomi masyarakat. Dan warga berharap bantuan tersebut benar-benar tepat sasaran dan dirasakan oleh warga yang sangat membutuhkan.

“Masih banyak warga yang berharap mendapat bantuan dalam pengembangan ekonomi masyarakat terutama bagi masyarakat yang menggeluti usaha kecil sebagai pendapatan keluarga mereka. Dan warga juga berharap program pengembangan ekonomi masyarakat agar ditingkatkan,” ujarnya menyampaikan keluhan warga.

Uncu menambahkan, warga yang tinggal di kawasan Air Mati, lokasinya memang dekat dengan kawasan Pasar Raya Solok. Sehingga pada umumnya warga memang menggantungkan hidup mereka di sektor perdagangan.

“Banyak warga yang bergerak di sektor pedagang kecil dengan manfaatkan peluang yang ada. Seperti menjual berbagai jenis makanan jajanan. Namun kesulitan modal menjadi kendala bagi mareka dalam mengembangkan usahanya. Sehingga bantuan dari pemerintah sangat diharapkan,” beber Uncu.

Menyikapi keluhan warga dalam mendapatkan bantuan melalui program pengembangan ekonomi masyarakat dari pemerintah, Herdiyulis selaku anggota DPRD Kota Solok mengatakan persoalan ini menjadi masukan bagi pemerintah agar program tersebut lebih maksimal dirasakan oleh warga. Dan bagi warga juga dimintak lebih proaktif dalam mengikuti Musrenbang dari tingkat bawah.

“Sebab melalui kegiatan Musrenbang, kebutuhan masyarakat akan pembangunan menjadi acuan bagi pemerintah dalam melahirkan program. Dan kalau memang yang dibutuhkan warga program bantuan peningkatan ekonomi, dapat diusulkan melalui kegiatan Musrenbang,” tukas Herdiyulis.

Ia mengungkapkan, keterbatasan program membuat bantuan tersebut tidak dapat memenuhi semua warga yang membutuhkan. Akan tetapi tentu diharapkan bantuan tersebut tepat sasaran bagi warga yang benar-benar membutuhkan. (vko)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional