Close

Resedivis Narkoba Kembali Dibekuk

PENANGKAPAN—Kasat Narkoba Polres Payakumbuh Iptu Desneri bersama anggotanya saat penangkapan di pinggiran jalan. (ramadalius/posmetro )

PAYAKUMBUH, METRO – Pistol Satresnarkoba Polres Payakumbuh, Kamis (18/7) sekitar pukul 16.00 WIB di Gang Pondok Batu, Pasar Ibuah Barat, Kota Payakumbuh, menyalak. Tembakan peringatan itu dilepaskan agar tersangka pengedar dan pemakai Narkoba jenis sabu-sabu pria berinisial “GN” (50) asal Kelurahan Ibuah, Kecamatan Payakumbuh Barat, tidak kabur atau melarikan diri saat hendak ditangkap.

Sontak, masyarakat sekitar dan pengguna jalan kaget dan ramai melihat penangkapan terhadap seorang resedivis kasus Narkoba beberapa tahun lalu itu, bahkan sempat membuat jalan mengalami kemacetan. Tampak penangkapa GN menjadi tontonan menarik bagi masyarakat sekitar dan pengguna jalan.

Dari penangkapan terhadap tersangka yang menggunakan kendaraan roda dua itu berhasil diamankan 1 (satu) paket kecil Narkoba jenis sabu-sabu dibungkus plastik yang disimpan tersangka di bak/saku motor yang ia kendarai.

“Tersangka GN yang kita tangkap tak jauh dari rumahnya merupakan Residivis Kasus Narkoba yang dibekuk di Kawasan Pakan Sinayan Kecamatan Payakumbuh Barat beberapa tahun lalu. Dari tangan tersangka kita juga amankan barang bukti,” sebut Kapolres Payakumbuh, AKBP Endrasetiawan Setyowibowo melalui Kasat Resnarkoba Polres Payakumbuh, Iptu. Desneri didampingi Kasubag Humas, Iptu. Rika Susanto dan Kanit 1 Narkoba, Aiptu. Supriyadi, Jumat (19/7) pagi kepada awak media.

Iptu. Desneri yang memimpin langsung penangkapan tersangka GN juga mengatakan bahwa, tersangka merupakan Target Operasi (TO) pihaknya dalam Operasi Anti Singgalang tahun 2019 yang baru beberapa hari digelar. “ Iya, tersangka juga merupakan TO kita dalam operasi Antik Singgalang tahun 2019,” ujarnya diamini Dantim Satresnarkoba, Bripka. JM. Pasaribu.

Usai melakukan penggeledahan terhadap tersangka yang disaksikan unsur pemuda dan aparat RT setempat, penggeledahan dilakukan ke rumah tersangka yang berjarak 100 meter dari lokasi pengkapan.

Semula, tersangka GN yang bekwrja sebagai sopir ini masih mengelak menyimpan Narkoba lainnya. Namun, Petugas yang tidak percaya tetap melakukan penggeledahan dan menemukan 1 paket sedang Narkoba jenis ganja kering dibungkus plastik yang disimpan disamping rumah, tidak itu saja, di dalam rumah juga ditemukan 1 buah bong (Alat hisap) serta beberapa bungkus plastik yang diduga bekas Narkoba jenis sabu-sabu.

Istri serta anak-anak tersangka yang mengetahui penangkapan tersebut, terlihat kaget saat mengetahui tersangka ditangkap. Hingga saat ini, tersangka dan barang bukti telah diamankan di Mapolres Payakumbuh Kawasan Labuah Basilang untuk penyidikan lebih lanjut.

Gagalkan Peredaran 4 Kg Ganja

Polres Payakumbuh berhasil menggagalkan peredaran 4 kg Narkoba jenis Ganja kering siap edar diwilayah Payakumbuh. 4 orang tersangka pengedar dan pemakai berhasil diamankan di dua tempat berbeda, 1 orang diantaranya perempun muda.

Penangkapan keempat tersangka itu berawal dari dijaringnya dua orang dewasa berinisial HS (21), warga Nan Kodok Kelurahan Tigo Dibaruah Kecamatan Payakumbuh Utara dan rekannya IM (26) juga warga Nan Kodok di pinggir Jalan di Kelurahan Tambago Kecamatan Payakumbuh Utara saat Satpol-PP melakukan Patroli rutin Jumat (12/7). (us)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top