Menu

Resahkan Warga Bandabuek, Pelaku Balap Liar Diamankan Polisi

  Dibaca : 1249 kali
Resahkan Warga Bandabuek, Pelaku Balap Liar Diamankan Polisi
BERAKSI— Polsek Luki mengamankan para pelaku balap liar yang beraksi di lapangan Pasar Bandabuek.

BANDABUEK, METRO
Mengelabui petugas yang akan menangkapnya, para pelaku balap liar yang beraksi di lapangan Pasar Bandabuek mengaku telah mengantongi izin dan mendapatkan persetujuan dari masyarakat setempat.

Namun, pihak kepolisian dari Polsek Lubuk Kilangan (Luki) tidak mudah percaya dengan hal tersebut. Sebab, berdasarkan laporan yang masuk ke pihak kepolisian, para pelaku balap liar ini telah membuat resah warga sekitar karena suara knalpot motor pelaku yang mengganggu waktu istirahat warga.

“Sepuluh motor bersama pengendaranya langsung diamankan petugas. Lucunya dua dari 10 pembalap tersebut memakai seragam kayak pembalap sungguhan. Mereka kami amankan Kamis (28/5) sekitar pukul 02.00 WIB,” ujar Kapolsek Luki Kompol Zulkafde.

Zulkafde menambahkan, para pelaku balap liar ini diduga telah sering melakukan aksinya di kawasan tersebut. Sehingga membuat masyarakat merasa geram sehingga melaporkan kejadian ini ke pihak kepolisian.

“Petugas langsung menuju TKP, memang benar di sana para pembalap liar seperti bermain di arena balap liar sungguhan. Tugu yang berada di dalam pasar tersebut dijadikan tempat berputar oleh pelaku balap liar yang rata-rata masih berusia remaja ini,” ungkap Zulkafde.

Ia menjelaskan, saat pelaku diamankan, mereka mengaku telah mengantongi izin dari tokoh masyarakat setempat. “Kita tidak tahu alasan tersebut, yang jelas mereka telah mengganggu ketertiban umum, mereka semua langsung kita bawa dan knalpot mereka kita suruh copot untuk mengganti dengan knalpot asli,” ujarnya.

Zulkafde menjelaskan, selain memberi tindakan tegas dengan meminta mengganti langsung knalpot racing dengan yang asli, petugas juga mengamankan baju seragam seperti seragam milik pembalap asli. “Kami berharap kerja sama antara polisi dan masyarakat terus dilakukan seperti ini. Jika ada yang mencurigakan silakan hubungi kami, kami siap 24 jam,” tukasnya. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional