Close

Rep. Ceko vs Portugal, Tamu Incar Poin Penuh

Republik Ceko akan menjamu Portugal pada matchday 5 Grup 2 UEFA Nations League A 2022/2023. Pertandingan di Sinobo Stadium ini dijadwalkan kick-off Minggu ( 25/9) dinihari jam 01:45 WIB.

Grup 2 sementara ini dipimpin oleh Spanyol dengan delapan poin, diikuti Portugal dengan tujuh poin, Ceko dengan empat poin, dan Swiss dengan tiga poin di tempat terbawah. Dengan dua matchday tersisa, keempat tim masih sama-sama punya peluang untuk finis sebagai juara grup dan lolos ke putaran final.

Sebelum berjumpa Portugal, Republik Ceko kalah 0-2 dari Timnas Spanyol yang diasuh Luis Enrique. Gol dari duo PSG yakni Carlos Soler dan Pablo Sarabia memastikan kemenangan bagi La Roja.

Sepak terjang pasukan Fernando Santos di laga internasional terakhirnya juga tidak begitu apik.

Mereka ditekuk Timnas Swiss yang ditukangi Murat Yakin. Tidak perlu banyak-banyak, sebuah gol di babak pertama sudah cukup membuat tim ini menyegel kemenangan tipis atas Portugal.

Kini, kedua tim berlomba mencari kemenangan demi memperbaiki posisi mereka di klasemen.

Dari empat pertemuan head-to-head antara kedua belah pihak, Timnas Portugal memegang rekor unggul, dengan menang di tiga pertandingan dan hanya satu kali kalah.

Jelang berjumpa Portugal di UEFA Nations Lea­gue pekan ini, Timnas Ce­ko memiliki sejumlah pemain yang bisa diandalkan.

Sebut saja Patrik Schick dan Adam Hlozek, dua opsi menarik yang bisa diambil Jaroslav Silhavy untuk ke­kuatan di lini serangnya.

Selain itu, sisi baik lainnya adalah, Timnas Ceko tidak pernah gagal mencetak gol di kandang sendiri di UEFA Nations League.

Akan tetapi, Timnas Portugal memiliki susunan pemain yang terbilang men­tereng termasuk sang kiper, Rui Patricio dan se­jumlah bintang Liga Inggris macam Diogo Dalot, Bruno Fernandes, dan Diogo Jota.

Tentu saja, jangan lupakan Cristiano Ronaldo yang dipastikan akan menjadi pentolan tim di laga lawan Ceko besok. Lalu ada pula Rafael Leao dan Bernardo Silva.

Portugal sudah mengalahkan Ceko di Lisbon pada matchday 3. Waktu itu, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan menang dua gol tanpa balas. Mereka menang melalui gol-gol Joao Cancelo menit 33 dan Goncalo Guedes menit 38.

Untuk lanjutan UEFA Nations League kali ini, kedua tim telah memanggil pemain-pemain yang mereka butuhkan. Dari kubu Portugal, sang kapten Cristiano Ronaldo tetap dipanggil meski jarang bermain di Manchester United musim ini. Di pihak Ceko, selain nama-nama langganan, ada pula bek Persija Jakarta, Ondrej Kudela.

Jika mampu menang di Praha nanti, maka Portugal punya kans untuk menggusur Spanyol dari puncak (andai Spanyol gagal mengalahkan Swiss). Sementara itu, jika tuan rumah yang menang, maka mereka akan menyamai perolehan poin Portugal.

Setelah itu, pada matchday pemungkas, tiga hari berselang, Portugal akan menjamu Spanyol, sedangkan Ceko akan main tandang kontra Swiss. (*/rgr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top